Cara Menjaga Mood Baik Saat Hamil

Cara menjaga kehamilan memanglah bukan urusan mudah. Bukan hanya soal keamanan sang ibu saat mengandung janin yang harus dijaga namun juga perihal perasaan dan mental sang ibu itu sendiri.

kesehatan kehamilanBeban ibu hamil memang biasanya lebih berat ketika memasuki tahap usia tiga atau empat bulan. Cara menjaga kehamilan tak hanya dengan menjaga setiap langkah dan kegiatannya, namun juga termasuk menjaga mood dan perasaannya. Maklum saja, ibu hamil rentan terjangkit mood buruk, stres atau perasaan depresi tak menentu. Untuk itulah sangat penting menjaga mood nya agar selalu baik dan menyenangkan. Bagaimana caranya?

Untuk para suami, ada baiknya untuk benar-benar selalu ada di samping sang ibu yang sedang mengandung. Biasanya ibu hamil tak ingin kesepian atau dibiarkan sendirian. Untuk itulah sangat penting untuk selalu berada di sisinya terutama saat ia begitu membutuhkan anda. Kehadiran suami sangatlah mempengaruhi perasaan dan mood ibu itu sendiri. Tanyakan padanya apakah ada sesuatu yang kurang nyaman atau ada permintaannya yang ingin untuk dituruti. Dengan begitu, sang ibu hamil akan merasa aman saat ia berada di sisi anda.

Selain pengertian pada sang suami, sang ibu hamil itu sendiri harus diberi pengertian bahwa saat ia hamil, maka mood dan pikirannya akan sering jadi campur aduk tak menentu. Dengan begitu ibu hamil bisa memberi waktu pada dirinya sendiri untuk menenangkan pikirannya sejenak. Relaksasi dan kegiatan seperti yoga juga sangat dianjurkan untuk membuat mood nya menjadi lebih baik, namun tetap berada pada pengawasan yang ketat.

Nah dengan saling adanya pengertian satu sama lain tersebut, tentu kehamilan akan tetap terjaga sampai proses kelahiran yang ditentukan.

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0