Cara Menjaga Kebersihan Lingkungan Di Sekitar Rumah

Pentingnya kebersihan bagi kita membuat kita harus tahu bagaimana cara menjaga kebersihan lingkungan di sekitar rumah kita. Menjaga kebersihan tidak hanya dilakukan di dalam rumah saja, tetapi juga di luar rumah. Sebab di luar rumah pun apabila tidak kita bersihkan bisa menjadi salah satu sumber penyakit, misalnya malaria, demam berdarah, diare, dan penyakit lainnya. Selain itu, menjaga kebersihan lingkungan sekitar rumah juga akan membuat rumah kita lebih indah dan nyaman untuk dipandang.

kebersihan lingkungan rumahBerikut ini adalah tips menjaga kebersihan lingkungan sekitar rumah agar selalu bersih dan nampak indah:

  • Bersihkan rumput liar dan juga semak-semak yang ada di sekitar rumah dengan pembasmi rumput, atau bisa juga dengan dicabut atau dipotong,
  • Tutuplah lubang yang ada di tanah yang bisa menyebabkan genangan air,
  • Buang sampah langsung di pembuangan akhir, jangan di halaman dekat rumah,
  • Tanami halaman dengan pohon atau bunga-bungaan.

Semak-semak dan juga rumput yang dibiarkan tumbuh liar di halaman rumah bisa menjadi sarang nyamuk. Hal ini tentu tidak baik, sebab memungkinkan anggota keluarga di rumah tersebut dapat terancam penyakit yang disebabkan oleh nyamuk. Begitu pula dengan genangan air. Genangan ini dapat juga digunakan sebagai tempat kembang biak nyamuk, untuk itu sebaiknya jika kita menemukan adanya genangan air agar segera ditimbun dengan tanah atau pasir. Itulah cara menjaga kebersihan lingkungan sekitar rumah kita, semoga bermanfaat.

Share on Facebook0Share on Google+2Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0