Cara Menghilangkan Lemak di Perut untuk Pegawai Kantoran yang Sibuk

Anda sebagai pegawai kantor dengan memiliki perut dalam keadaan berlebih? Jangan kuatir dan langsung merasa panik. Semuanya pasti ada jalan mengatasinya.

pria gemuk dikantorPerut membuncit karena lemak yang menumpuk di dalamnya tentu tidak diinginkan siapa pun. Selain merusak penampilan, perut yang besar tersebut juga menandakan Anda tidaklah sehat. Tetapi menemukan cara menghilangkan lemak di perut yang efektif bagi orang sibuk tidaklah mudah, karena tidak banyak waktu yang ada, baik untuk memasak makanan, olahraga, ataupun istirahat. Jadi apa yang bisa dilakukan?

Tak perlu khawatir! Asalkan ada niat, pasti ada jalan. Berikut ini adalah tips menghilangkan lemak perut untuk Anda yang super sibuk:

  1. Jalan kaki

Lupakan lift dan eskalator! Manfaatkan kaki Anda untuk naik tangga demi mendapatkan latihan fisik. Latihan naik tangga tersebut cukup berguna membakar lemak di perut dan paha. Ketika Anda akan mengunjungi kolega di kantor yang sama, berjalan kakilah!

  1. Lakukan olahraga ringan di ruang kantor

Berguna juga untuk menyegarkan Anda dari kesuntukan, Anda bisa meregangkan kaki dan tangan ketika duduk, lalu lakukan olahraga berdiri-duduk selama beberapa menit.

  1. Manfaatkan waktu istirahat untuk olahraga

Ketika break makan siang, lakukan olahraga ringan selama 10-15 menit sebelum makan.

Selain melakukan kegiatan fisik di atas, Anda juga bisa melakukan hal berikut ini untuk membantu program pengecilan perut Anda:

  • Bawa makan siang sendiri, tidak perlu menu yang rumit. Salad, tempe, buah, semua bisa menjadi menu, dan akan membantu Anda menjaga porsi makan.
  • Sediakan air putih seperti L-Men Water di meja dan tas Anda, sehingga Anda tidak tergoda meminum teh atau soda, ataupun minuman manis lain.
  • Sediakan camilan yang sehat seperti buah ketika keinginan mengemil tiba.
  • Sering gosok gigi! Mulut yang bersih akan membuat Anda enggan untuk mengemil.

Ternyata cukup banyak juga cara menghilangkan lemak di perut yang bisa dilakukan di kantor. Hal yang paling penting adalah menjaga pola makan Anda, dan rajinlah untuk bergerak. Kalau Anda cenderung statis, diam di tempat, maka Anda juga akan lebih cenderung mengemil dan lemak tubuh pun akan menumpuk. Usahakan selalu minum air putih dan tidur teratur, supaya badan Anda tetap terjaga kesehatannya.

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0