Cara Menata Ruangan Kerja

Berkantor di rumah merupakan tren yang sedang digemari masyarakat. Hal ini berkaitan dengan perkembangan teknologi, khususnya internet. Memungkinkan mereka bisa melakukan bisnis dan pekerjaan dari rumah. Business center bisa menjadi ekspresi baru bagi anda yang menginginkan kesederhanaan dan kepraktisan dalam bekerja. Berikut ini cara menata ruang kerja yang tepat, sehingga produktivitas tetap anda dapatkan.

ruang kantor– Memilih ruangan yang sesuai harus diperhatikan. Apabila ruanga kerja anda di rumah juga sekaligus tempat menerima klien atau konsumen, sebaiknya pisahkan pintu masuk dengan pintu rumah. Tujuannya supaya aktivitas rumah tidak terlihat dan terganggu dengan kedatangan tamu atau konsumen. Tapi jika bisnis yang anda jalankan tidak memungkinkan menerima tamu, karena mengandalkan komputer dalam bekerja, ketentuan di atas bisa diabaikan.

– Memilih furniture yang tepat bisa menunjang kinerja dan kenyamanan anda. Meskipun anda melakukan kerja di dalam rumah, sebisa mungkin menciptakan suasana dan aura layaknya sebuah ruangan kantor. Jadi jangan cuman ala kadarnya, semisal hanya memakai sofa dan meja di rumah.

– Pencahayaan yang baik juga bisa menunjang kinerja anda. Gunakan lampu putih sehingga ruangan terlihat lebih terang. Bukan lampu kuning yang biasanya diterapkan pada rumah tinggal.

– Siapkan alat tulis yang memadai, sehingga aktifitas kerja anda juga terganggu. Jadi, walaupun berada di rumah sebaiknya anda tetap menciptakan profesionalitas layaknya sebuah kantor bisnis.

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0