Cara Membuat Kulit Bersinar Secara Alami

Kulit putih alami merupakan dambaan hampir setiap orang, terutama wanita. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat kulit menjadi lebih putih. Secara alami maupun secara instan. Cara alami biasanya membutuhkan waktu yang lebih panjang daripada cara instan yaitu dengan menggunakan obat-obatan. Namun, memutihkan kulit dengan menggunakan bahan alami cenderung lebih aman.

bahan alami kulit bersinarUntuk mendapatkan kulit putih alami, anda bisa mengkombinasikan beberapa bahan alami seperti, pepaya dan jeruk nipis, timun dan lemon, yogurt dan jeruk, lemon dan madu, susu dan strawberry, serta oatmeal dan tomat.

Sel kulit mati yang menumpuk dapat diangkat dengan menggunakan pepaya. Sel-sel tersebut dapat diangkat dengan bantuan enzim papain yang terkandung dalam buah pepaya. Dengan enzim yang berfungsi sebagai eksfoliator tersebut, kulit anda akan menjadi lebih halus, cerah dan juga lembut. Kandungan vitamin C pada pepaya juga bisa berfungsi sebagai anti oksidan.

Pepaya yang sudah diparut sampai lembut, kemudian diberikan beberapa tetes perasan jeruk nipis bisa digunakan sebagai bahan alami pemutih kulit. Setelah diaduk sampai tercampur rata, oleskan pepaya tersebut ke tubuh anda. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, lakukan perawatan ini secara rutin, minimal satu kali dalam seminggu.

Selain pepaya, anda juga dapat menggunakan timun yang dicampur dengan lemon. Kandungan air yang terdapat dalam timun dapat membuat kulit menjadi lebih segar dan juga lembab. Selain itu, dengan bahan alami seperti timun, kulit juga bisa tambil lebih cerah.

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0