Cara Membersihkan Printer ID Card

Ada dua hal penting terkait kartu identitas alias ID Card, yakni tempat ID Card yang menarik dan mesin printer ID Card. Yang terakhir tadi tentunya merupakan komponen sangat penting bagi Anda yang memiliki usaha tempat percetakan ID Card. Pasalnya, hampir sebagian besar pekerjaan Anda ditanggung oleh mesin printer ini. Dengan demikian, perawatan dan pemeriksaan rutin wajib dijalani agar pekerjaan Anda tidak tersendat. Mulai dari membersihkan mesin printer, mengganti komponen yang rusak, hingga mengganti tinta jika habis. Hal ini harus dilakukan karena jika Anda mengabaikan perawatan mesin printer, dikhawatirkan mesin Anda akan rusak sebelum waktunya. Akibatnya, Anda harus menyambangi tempat jual printer ID card untuk membeli printer baru.

printer id cardMerawat dan membersihkan printer ID card sebenarnya merupakan kegiatan yang susah-susah gampang. Susah karena banyak komponen kecil yang harus ditangani dengan hati-hati dan gampang karena yang Anda lakukan tinggal menghilangkan debu dan bekas tinta. Bagaimana cara melakukannya? Berikut adalah tips-nya.

  1. Buka printer dan ambil pita bagian dalamnya. Ketika printer selalu digunakan setiap hari tanpa henti, bagian dalamnya tentulah jarang mendapat perhatian khusus. Pastikan semua mesin dan kabel yang terhubung ke dalam printer sudah tercabut sempurna untuk mengurangi kecelakaan kerja. Setelah pita berhasil tercabut, bersihkan dengan menggunakan kuas kecil dan juga lap basah. Bersihkan dengan sangat hati-hati karena komponen ini sangatlah vital fungsinya.
  2. Bersihkan bagian Bagian ini merupakan bagian yang juga vital perannya dalam sebuah mesin printer. Sebab, bagian roller inilah yang nantinya akan mencetak kartu dan membuat tulisan yang tercetak menjadi timbul. Anda harus sering-sering membersihkan bagian ini setelah digunakan untuk mencetak kartu sebanyak seribu buah. Proses pembersihan ini harus dilakukan karena erat kaitannya dengan hasil cetakan print dan juga keawetan mesin.
  3. Terakhir, bersihkan bagian permukaan luar printer dengan kemoceng untuk menghalau debu-debu yang menempel. Setelahnya, ambil lap basah untuk mengelap bagian permukaan printer untuk membersihkannya.

Itu dia cara mudah dalam membersihkan mesin printer. Jangan lupa untuk melakukannya secara rutin ya agar printer Anda bisa awet dan tahan lama. Selamat mencoba! (TR)

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0