Cara Atasi Jerawat Dengan Cepat

Cara menghilangkan jerawat merupakan salah satu bagian dari perawatan kulit wajah. Mengingat permasalahan kulit yang satu ini memang hampir setiap orang pernah mengalaminya. Jerawat timbul akibat adanya kotoran yang masuk ke dalam pori-pori dan bersatu dengan bakteri yang ada pada permukaan kulit dan mengendap. Biasanya kondisi kulit yang berminyak yang sering mengalami permasalahan kulit seperti ini karena tekstur kulitnya yang sangat lengket sehingga memudahkan kotoran menempel.

jerawat dengan lemonNamun bagi anda yang mengalami hal ini anda tidak perlu khawatir karena banyak cara untuk mengatasinya. Mulai dari cara yang alami hingga cara menggunakan produk perawatan wajah semuanya bisa anda lakukan. Yang terpenting anda harus rajin menjaga kebersihan kulit anda dan rajin merawatnya menggunakan bahan-bahan tersebut. Salah satu bahan alami yang sering sekali dijadikan obat untuk mengatasi jerawat adalah jeruk lemon.

Jeruk lemon dipercaya mengandung zat yang dapat membantu membunuh bakteri penyebab jerawat. Sari lemonya mampu menyerap ke dalam lapisan kulit dan mengangkat kotoran yang mengendap di dalam pori-pori. Selain dapat menghilangkan jerawat sari lemon juga dapat mengatasi kondisi kulit yang berminyak yang rentan sekali terkena jerawat. Cara penggunaan lemon ini juga sangat mudah sehingga anda dapat melakukannya sendiri di rumah.

Cara menghilangkan jerawat dengan lemon yang pertama adalah dengan memotong buah lemon ini menjadi beberapa bagian. Kemudian ambil salah satu bagiannya dan oleskan ke bagian kulit yang terkena jerawat. Untuk anda yang memiliki kondisi kulit berminyak ada baiknya oleskan sari lemon ini ke seluruh permukaan kulit wajah. Setelah itu diamkan kurang lebih 20-30 menit agar formulanya dapat meresap sempurna ke dalam pori-pori kulit dan terakhir bilas dengan air hangat.

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0