Bunga Bahan Dasar Parfum Alami

Bunga memang memiliki aroma yang harum yang khas, oleh karena itu banyak orang yang menyukainya disamping bentuk dan warnanya yang cantik. Aroma harum dari bunga banyak dijadikan sebagai bahan dasar pembuatan kosmetik dan parfum adalah salah satunya. Banyak bunga yang mudah ditemukan disekitar kita yang dapat dijadikan sebagai bahan dasar parfum. Perlu diketahui juga toko – toko yang Jual Parfum, tidak sedikit yang menggunakan ekstrak bunga sebagai bahan dasar untuk aroma parfumnya.

bunga bahan parfumBanyak bunga yang memiliki wewangian khas yang dapat dijadikan ekstrak sebagai bahan dasar pembuatan parfum alami. Untuk pembuatan parfum dari ekstrak bunga juga tidak terlalu sulit dengan membuatnya menjadi ekstrak terlebih dahulu. Berikut ini beberapa bunga yang dapat dijadikan bahan dasar parfum alami.

Bunga Mawar Merah
Siapa yang tidak suka dengan aroma wangi dari bunga mawar merah. Aroma bunga mawar merah mampu menciptakan suasana yang romantis. Hal inilah yang menjadikan mawar merah sebagai salah satu campuran aroma dalam parfum untuk wewangian yang seksi, salah satunya adalah Parfum Original Terbaru dari Ann Gerard, yang menjadikan bunga mawar sebagai ingredient utamanya.

Bunga Melati
Bunga Melati memiliki aroma harum yang lembut dan menenangkan. Oleh karena itu banyak produsen parfum yang menggunakan bunga melati sebagai bahan tambahan dalam parfumnya.

Bunga Lavender
Bunga lavender dikenal memiliki aroma yang menenangkan dan banyak digunakan sebagai aroma terapi. Aroma bunga lavender sangat cocok dipilih untuk menghasilkan aroma parfum yang feminim.

Bunga Kenanga
Bunga kenanga memang banyak ditemui untuk tabur bunga di pemakaman. Tapi jangan salah, bunga ini banyak digunakan untuk bahan parfum karena memiliki aroma dengan tema floral yang sangat kuat.

Bunga Vanillla
Bunga vanilla memiliki bentuk seperti ranting yang kecil-kecil ini memang memiliki aroma yang khas. Memiliki aroma yang mirip dengan kelapa membuat sering dijadikan parfum yang memiliki aroma tropical.

Bunga memang memiliki aroma harum yang sangat khusus sehingga banyak digunakan sebagai ekstrak untuk membuat bahan parfum. Dengan membuat parfum dengan menggunakan bahan alami seperti bunga tentunya akan membuat parfum ini lebih aman untuk kulit.

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0