Bisnis Artis Indonesia yang Pasti Bisa Kamu Tiru!

Memulai sebuah bisnis tidaklah selalu harus belajar dari mereka yang ‘hanya’ dikenal sebagai pebisnis. Justru, salah satunya – para artis Indonesia – layak kamu tiru! Meski berstatus sebagai artis, mereka tak mengandalkan profesi mereka saja tetapi juga mencoba belajar bidang lainnya. Tak sedikit dari mereka yang sebenarnya memiliki penghasilan fantastis hanya dari dunia hiburan saja. Namun, masing-masing punya alasan untuk memulai bisnis sendiri juga!

Nah, beberapa bidang bisnis yang mereka geluti ini bahkan bisa kamu tiru. Ternyata mereka para artis ini tak hanya menjalani bisnis yang tidak asing dengan bidang mereka, bahkan ada yang benar-benar ‘banting setir’. Ada pula yang akhirnya berpredikat sebagai artis terkaya di Indonesia melalui bisnis-bisnis tersebut.

Penasaran bidang apa saja yang digeluti oleh para artis di Indonesia? Yuk, simak poin menarik berikut ini.

Bisnis Sampingan Para Artis Indonesia

  1. investasi propertiBisnis properti

Memang bisnis properti terbilang paling jitu untuk menghasilkan uang. Maka dari itu, baik dari kalangan artis maupun masyarakat umum menyukai bidang bisnis dan investasi di properti. Beberapa artis cukup sukses, baik dari hasil bisnis maupun investasi. Sebut saja Yuni Shara yang berbisnis properti dengan cara cukup unik. Dia membeli rumah bekas dan renovasi kemudian dijual kembali! Ide yang bisa diaplikasikan, nih! Raffi Ahmad dan sang istri juga getol berinvestasi dengan membeli apartemen di beberapa daerah.

  1. Bisnis kuliner

Bisnis makanan adalah salah satu bisnis yang tak akan pernah mati karena setiap orang butuh makan dan mencicipi rasa yang enak, bukan? Yang penting, kita harus bisa menyediakan olahan yang memang disenangi lidah masyarakat. Para artis pun tak ketinggalan bergelut di bisnis ini.

Bahkan, cukup banyak artis yang memiliki baik itu bisnis sampingan maupun kemudian jadi bisnis utama – usaha berbentuk restoran maupun catering. Ada Titi Kamal, salah satu artis terkaya di Indonesia yang sudah lama sukses di bidang kuliner. Dia mendirikan restoran sendiri, menyediakan catering dan juga bekerja sama dengan artis lainnya mendirikan restoran.

  1. Bisnis online

Ini adalah salah satu lini bisnis yang cukup mengejutkan dilakoni oleh para artis pula! Seiring perkembangan zaman dan teknologi khususnya Internet, tak pelak para artis pun tergoda dengan bisnis online.

Ada yang berprofesi sebagai CEO untuk startup bidang teknologi, salah satunya Christian Sugiono yang menjadi CEO salah satu website anak muda di Indonesia. Kemudian, beberapa artis lainnya yang membuka website online shopping tertentu. Bahkan, ada yang menekuni situs biro jodoh!

Tak terdengar muluk-muluk, bukan? Siapa saja sebenarnya bisa menekuni bisnis ini. Jadi, cobalah untuk memikirkan ide yang unik dan aplikasikan! Bisa jadi di masa mendatang, bisnis tersebut memberikan penghasilan terbesar dibandingkan pekerjaan kamu sekarang.

Sukses selalu!

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0