Bersantai Setelah Sibuk Seharian

Me time atau waktu khusus untuk diri sendiri merupakan kegiatan yang wajib kamu dapatkan setelah sibuk bekerja seharian. Pikiran yang penuh, otak yang terus dipaksa bekerja, dan tubuh yang lelah membuat kamu harus mengistirahatkan diri sejenak dan lepas dari segala kepenatan. Dalam rentang waktu ini, kamu bisa melakukan kegiatan apa pun yang kamu mau dan kamu suka tanpa terganggu oleh apa pun. Kegiatan yang dilakukan setiap orang untuk mengisi me-time mereka tentunya berbeda-beda. Ada yang mengisinya dengan berendam di water heater, menonton di bioskop, dan lain sebagainya.

me timeUntuk kamu yang ingin meluangkan waktunya demi me-time, ini dia beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk mengisinya.

  1. Relaksasi tubuh dan pikiran. Tenangkan pikiranmu dengan berendam di air hangat. Tuangkan beberapa tetes aromatic essence di dalam bathtub dan nyalakan musik instrumental yang menenangkan. Agar kamu bisa lebih rileks, sambil berendam cobalah untuk melakukan kegiatan yang kamu suka. Entah itu menyanyi, membaca buku, membersihkan kuku, dan lain sebagainya. Buat diri kamu senyaman mungkin untuk melupakan semua stress yang menumpuk di kepala untuk sejenak.
  2. Membuat sesuatu. Menyalurkan energi kreatifmu juga bisa dikategorikan sebagai me-time, Kamu bisa membuat lukisan, membuat gelang dari manik-manik, menjahit pakaian, atau bahkan membuat scrap book. Supaya tidak bosan, coba deh cari tutorial DIY atau do it yourself yang banyak beredar di Youtube. Jadi, sambil melakukan me time, kamu juga semakin kreatif!
  3. Memanjakan diri dengan camilan. Suka ngemil sambil nonton film di kamar, membaca buku, membolak-balik majalah, atau sambil baca komik? Lakukan itu untuk mengisi me-time Kamu tidak perlu merasa bersalah karena sudah mengonsumsi beratus-ratus kalori dalam waktu yang tergolong sebentar. Toh, nantinya kamu bisa berolahraga lagi untuk membakarnya. You deserved it, girls!
  4. Mengurung diri di kamar. Butuh waktu me-time untuk merenung dan tidak bersinggungan dengan siapa pun? Kamu bisa melakukannya di dalam kamarmu. Dengan ketenangan khas ruang tidur, kamu bisa berkontemplasi dan memikirkan apa pun yang kamu ingin pikirkan.

Punya ide me-time lain yang ingin kamu lakukan? Share, yuk!

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0