Bernyanyi untuk Tetap Sehat

Salah satu gejala bronkitis yang dapat terjadi adalah demam selama tiga hingga lima hari. Hal itu harus menjadi perhatian anda apalagi jika demam tersebut diiringi oleh batuk. Jika anda memakan obat demam biasa dan tidak menghilang juga, sebaiknya anda segera periksakan ke dokter karena bisa saja anda mengidap penyakit bronkitis. Bronkitis bisa disebabkan oleh polusi udara maupun debu. Karena itu masyarakat perkotaan dengan udara yang kurang baik rentan sekali terhadap penyakit ini. Tapi jangan khawatir ada banyak cara agar kita terhindar dari penyakit yang menyerang paru-paru ini.

menyanyi untuk kesehatanSalah satu cara yang mudah dan murah agar kita terhindar dari penyakit bronkitis adalah dengan bernyanyi. Ya, pasalnya bernyanyi dapat mengolah vokal kita sehingga area sekitar paru-paru kita akan terjaga. Bahkan tidak hanya bronkitis, penyakit yang mengganggu tenggorokan dan pernafasan seperti batuk dan asma juga bisa terhindar apabila kita sering bernyanyi.

Sudah saatnya kita memandang bernyanyi bukan sebagai sarana hiburan semata namun juga sebagai cara untuk menjaga kesehatan. Hati yang senang dan riang ketika bernyanyi akan juga berpengaruh terhadap sistem kekebalan tubuh. Jantung akan berdetak cepat memompa darah karena semangat yang dipacu oleh irama lagu. Oksigen yang masuk akan berlimpah karena secara terus-menerus kita melatih vokal kita, dengan begitu bernyanyi juga dipercaya dapat membuat kita menjadi kebih pintar. Bayangkan efek baik yang berkelanjutan bagi kesehatan anda dengan bernyanyi ini. Jika anda bernyanyi dan senang maka anda akan senantiasa terlihat awet muda. Jika anda stres dengan menumpuknya pekerjaan maka keluarkan emosi anda lewat bernyanyi. Sungguh banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari kegiatan bernyanyi.

Maka dari itu jika anda demam dan anda khawatir bahwa itu adalah gejala bronkitis cobalah untuk tidak murung dan bersedih. Cobalah untuk sesering mungkin bernyanyi dan mudah-mudahan saja hal itu dapat membantu anda untuk pulih.

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0