Bermalam di Rijksmuseum Amsterdam

Stefan Kasper tidak pernah membayangkan bahwa dirinya akan mendapatkan kesempatan sekali seumur hidup untuk bermalam di Rijksmuseum. Rijksmuseum merupakan salah satu museum terkenal di Amsterdam yang selalu dipenuhi pengunjung setiap harinya. Saking ramainya museum ini, tidak pernah terlintas di benak Kasper bahwa ia akan menghabiskan satu malam seorang diri di dalam museum secara ekslusif. Malam itu, Kasper berkesempatan untuk tidur di dalam Rijksmuseum seolah-olah museum tersebut adalah properti Indonesia miliknya.

menginap di Rijksmuseum AmsterdamPada tanggal 1 Juni lalu, sebuah tempat tidur nyaman ditempatkan di depan lukisan “The Night Watch” karya pelukis Belanda, yakni Rembrandt. Di dalam ruangan inilah Kasper menghabiskan satu malamnya yang berharga. Ia berkesempatan untuk menikmati satu ruangan yang penuh dengan lukisan sepuasnya tanpa harus bergantian dengan pengunjung lain. Sebotol wine yang diletakkan di atas meja kecil menjadi temannya. Tidak hanya itu, ia juga dijamu dengan gazpacho soup dan cheek of beef yang dimasak oleh top chef dari Michelin-star RIJKS restaurant yakn Chef Joris Bijdendijk. Kasper mengaku bahwa pengalaman tersebut sangat magis dan ketika ia membuka mata, lukisan Rembrandt ada di hadapannya.

Kasper merupakan seorang warga yang beruntung karena dapat merasakan pengalaman tersebut. Pengalaman unik tersebut merupakan hadiah yang dipersembahkan oleh Rijksmuseum Amsterdam kepada pengunjung ke 10 juta sejak pembukaan museum ini di tahun 2013. Kasper yang saat itu tengah menjalani outing bersama Montessori College. Ketika membeli tiket untuk masuk museum, ia diberitahukan bahwa ia memenangkan kesempatan sekali seumur hidup untuk menginap di Rijksmuseum.

Setelah menghabiskan satu malam di Rijksmuseum bersama lukisan Rembrandt, Kasper pun tak bisa menyembunyikan rasa senangnya. “Aku berada di museum seorang diri, pihak museum menggelar karpet merah untukku, dan di sana tak ada penjaga. Yah, atau mungkin mereka bersembunyi di suatu tempat untuk memantauku,” kelakar Kasper. Ia juga mengatakan bahwa kesempatan tersebut digunakannya untuk berfoto selfie, berkeliling serta menikmati lukisan dengan celana tidur dan kaus kaki saja. Sungguh merupakan pengalaman yang tidak terlupakan sekali, ya!

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0