Berbagai Fitur Dalam PABX

Ketika Anda berencana untuk membeli PABX, tentulah Anda ingin yang terbaik. Meskipun Anda membeli PABX murah sekalipun, pastinya Anda tetap berharap mendapatkan PABX dengan kualitas baik dan fitur yang cukup lengkap. Setidaknya beberapa fitur penting yang dapat mendukung komunikasi di perusahaan Anda harus ada.

sistem PABXMemangnya ada fitur apa saja sih di PABX? Untuk Anda yang sudah sering membeli alat ini mungkin sudah sangat paham. Namun untuk Anda yang baru pertama kali, mungkin masih bingung fitur apa saja yang sebaiknya ada pada alat ini. Nah untuk membantu Anda, artikel ini akan membahasnya.

  • Call transfer

Ada beberapa fitur dari call transfer ini, yaitu:

  1. Setiap panggilan yang masuk ke PABX 1 akan secara otomatis ditransfer ke PABX 2.
  2. Tidak setiap panggilan ditransfer. Hanya panggilan yang terjadi saat line pada PABX 1 sedang sibuk saja yang ditransfer ke PABX 2.
  3. Panggilan ke PABX 1 akan secara otomatis ditransfer ke PABX 2 ketika tidak ada yang menjawab panggilan di PABX 1 tersebut.

Untuk fitur ini tentu saja Anda harus memiliki lebih dari satu PABX yang aktif. Bisa dikatakan PABX 2 bertindak sebagai backup dari PABX 1.

  • Group call pick up

Fitur ini cukup sering dimanfaatkan di kantor karena membuat karyawan merasa sangat praktis. Fitur ini memungkinkan untuk Anda menjawab panggilan telepon yang masuk dari pesawat telepon manapun selama pesawat telepon tersebut masih termasuk ke dalam ekstensi dalam satu grup yang sama. Misalnya ada 3 pesawat telepon yang termasuk ke dalam ekstensi “111”, maka ketika ada telepon masuk Anda bisa menjawabnya dari pesawat telepon yang manapun.

  • Call queue

Fitur ini memungkinkan Anda untuk membuat antrian panggilan ketika semua ekstensi yang ada pada PABX sedang sibuk melayani panggilan. Fitur ini sering digunakan pada jaringan call center.

  • Call forward

Fitur ini memungkinkan Anda untuk meneruskan panggilan ke perangkat lainnya ketika panggilan ke PABX tidak bisa terjawab. Misalnya ke mesin penjawab otomatis.

  • Conference

Fitur ini memungkinkan Anda untuk melakukan panggilan secara bersamaan ke beberapa ekstensi.

Fitur apa yang paling penting untuk Anda? Tentu saja itu semua tergantung dari kebutuhan Anda. (Vita)

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0