Ben Pentreath, Penggarap Interior Apartemen Kate Middleton

Jika selama ini kamu sudah puas dengan interior luxury residence mega kuninganmu, maka kamu harus mengintip tatanan interior dari royal residence milik keluarga kerajaan. It’s no joke, guys. Interior ruangan di setiap rumah keluarga kerajaan didesain sedemikian rupa yang membuat semua ruangan megah yang pernah kita lihat menjadi tidak ada apa-apanya. Salah satunya, cobalah intip apartemen milik keluarga kerajaan Inggris, yakni Prince William.

Ketika hendak merenovasi sebuah royal residence, tentunya dibutuhkan seorang desainer interior terbaik yang mampu mengeksekusinya dengan brilian. Itu sebabnya mengapa Prince William dan juga Duchess Catherine meminta bantuan Ben Pentreath untuk membantu dalam urusan interior ketika mereka pindah ke apartemen Kensington Palace.

interior-desain-kate-middletonEh, well, siapa sih Ben Pentreath? Mengapa namanya sangat asing sekali, ya? Dan mengapa ia bisa dimintai tolong oleh orang penting sekelas Prince William untuk mengurusi masalah interior?

Simpan semua pertanyaan tersebut sebab dalam artikel ini, kami akan membahas tuntas tentang desainer kepercayaan keluarga istana ini.

Ben Pentreath merupakan alumni dari Price of Wale Institute of Architecture sebelum membuka studio pribadinya di London pada tahun 2004. Pentreath mulai masuk ke dalam lingkaran keluarga kerajaan setelah ia menggarap Poundbury di Dorest dan tempat tinggal Charles Duchy of Cornwall. Hasil karyanya yang mengagumkan kemudian membuat Prince Charles pun langsung jatuh cinta dengan desainer ini dan merekomendasikannya pada Prince William.

Dengan bantuan Pentreath, apartemen Kensington Palace pun didesain dengan tone neutral pallete yang dipadukan dengan sofa modern dan dramatic curtains. Hasilnya, ruangan di apartemen ini pun terlihat glamor dengan tetap mempertahankan sisi bersahajanya. Lantai apartemen ditutupi dengan karpet oatmeal colored dan juga rug di bawah sofa. Sebagai pemanis, ada pula side table lamps dan sarung bantal serasi yang menambah semarak ruangan.

Selidik punya selidik, ternyata ini bukan pertama kalinya Pentreath bekerja sama dengan Kate Middleton. Sebelumnya, keduanya pernah terlibat dalam proyek Anmer Hall, rumah keluarga yang menjadi tempat tinggal setelah melahirkan Princess Charlotte. Georgian mansion yang terletak di Sandringham Estate ini pun masalah dekorasi interiornya digarap oleh Pentreath.

Jika kamu ingin mengintip selera dekorasi interior Pentreath yang juga disetujui oleh Kate Middleton, silakan intip buku-buku milik Pentreath. Buku tersebut di antaranya berjudul English Decoration yang terbit tahun 2011 dan juga English Houses yang terbit belum lama ini.

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0