Begini Cara Mengatasi Bibir Pecah-pecah

Bibir merupakan salah satu bagian terpenting pada tubuh yang dapat membuat penampilan terlihat semakin seksi. Namun, pada saat bibir mengalami sariawan bahkan hingga pecah-pecah, maka kondisi ini akan mengurangi keseksian tersebut sekaligus memberikan kesakitan yang teramat. Untuk itu, apabila kamu mengalami bibir pecah-pecah ini, maka sangat banyak cara mengatasi bibir pecah, salah satunya dengan menggunakan bahan alami. Berikut merupakan beberapa bahan alami tersebut, di antaranya;

  1. madu untuk bibirMadu. Apakah kamu sedang mengalami bibir pecah-pecah? Apabila jawabannya ya, maka obatilah dengan madu. Madu dipercaya ampuh mengembalikan kelembaban bibir dan mengobati bibir kering karena kaya akan kandungan vitamin. Caranya, cukup dengan mengambil satu ujung jari madu, kemudian oleskan langsung pada bibirmu sembari dipijat lembut. Biarkan madu menempel hingga ke dalam pori bibirmu dan jangan sampai dicuci. Lakukanlah cara ini hingga pecah-pecah di bibir menghilang.
  2. Wortel. Tidak hanya untuk sayuran maupun pemutih kulit, wortel pun bisa kamu manfaatkan untuk mengobati bibir pecah-pecah serta membuat bibir kembali lembab. Yap, ini tidak terlepas dari kandungan yang dimilikinya seperti vitamin, mineral, dan sebagainya. Cara penggunannya, kamu tinggal membuat wortel dalam bentuk jus tanpa diberi gula kemudian jus tersebut diminum ataupun diolesi sedikit pada bibir yang pecah. Atau jika malas membuat jus, kamu bisa membuat sayuran wortel.
  3. Lidah buaya. Lidah buaya yang biasa digunakan untuk menghitamkan rambut pun dipercaya ampuh menyembuhkan bibir pecah-pecah. Hal ini karena lidah buaya mengandung mineral, vitamin, dan antioksidan sehingga ampuh menangkal semua radikal bebas. Bagaimana caranya? Ambillah satu batang lidah buaya, kemudian buang kulit dan ambil bagian gel-nya. Gel tersebut langsung kamu olesi pada bibir yang pecah-pecah sambil bibir dipijat lembut. Agar hasil yang diberikan maksimal, lakukanlah cara ini sampai pecah-pecah menghilang.
  4. Mentimun. Mentimun juga bisa kamu jadikan sebagai bahan alami untuk menyembuhkan bibir pecah-pecah karena kandungan mineral yang dimilikinya. Cara prnggunaanya juga terbilang mudah, cukup dengan membuang kulit yang menempel pada mentimun kemudian ambil bagian terdalamnya dan langsung olesi pada bibirmu. Biarkanlah cairan mentimun ini menempel pada bibirmu.

Nah, untuk mengurangi agar kamu tidak mengalami pecah-pecah, maka cukupiliah kebutuhan air putihmu. Kekurangan air bisa menjadi cikal-bakal munculnya bibir pecah-pecah bahkan sampai ada yang kering dan membentuk luka. Oleh sebab itulah, penuhilah asupan air putihmu sebanyak delapan gelas perhati maupun lebih. Atau agar bibir kamu tidak pecah-pecag, jangan sampai lupa untuk selalu mengonsumsi sayuran, baik itu hijau maupun bervariasi. Dan hindarilah konsumsi makanan berlemak tinggi karena akan memicu timbulnya bibir-bibir pecah. Semoga artikel ini memberikan banyak manfaat untuk para pembaca semuanya. Selamat mencoba, ya! –SH–

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0