Begini Cara Menata Sofa di Ruang Tamu

Agar ruang tamu di apartment mega kuningan terlihat semakin mewah, maka tidak heran jika banyak penghuni yang mengaplikasikan sofa ke dalam ruang tamu mereka. Selain membuat tampilan kian megah, menambahkan sofa ini pun bisa dijadikan sebagai sarana untuk alas duduk tamu yang datang ke apartemen maupun rumah. Di samping itu, sofa pun bisa digunakan untuk tempat beristirahat maupun tempat santai bersama dengan keluarga sembari bercakap-cakap.

sofa di ruang tamuNah, agar tampilan sofa di ruang tamu terlihat makin menawan, maka tatalah sofa dengan cara berikut ini. Apa sajakah itu? Langsung kita lihat pembahasannya di bawah ini, check this out:

  1. Sofa berbentuk L. Mungkin, untuk penataan sofa berbentuk L ini sudah banyak yang mengaplikasikannya di ruang tamu rumah maupun apartment. Dimana, salah satu bagian disusun dengan tiga sofa, dan bagian satunya lagi hanya disusun 2 sofa saja. Gaya ini bisa disebut juga dengan gaya scandi look. Dengan menata sofa dengan bentuk L ini, maka Anda pun tidak memerlukan yang namanya menambahkan single chair.
  2. Sofa saling berhadapan. Selain berbentuk L, Anda pun bisa menata sofa dengan tampilan saling berhadapan. Yang mana, Anda bisa meletakkan sofa berukuran besar di salah satu sisi dan sofa dengan ukuran sama di sisi lainnya. Dan untuk menutup bagian yang lowong bisa ditambahkan dengan sofa berukuran kecil. Hasilnya, nanti tatanan sofa Anda akan membentuk segitiga.
  3. Sofa berbentuk U. Nah, Anda juga dapat menata ulang sofa dengan bentuk U. Akan tetapi, nampaknya untuk sofa dengan tataan U ini dapat dipastikan sangat sering Anda gunakan di dalam hunian. Tataan U ini berupa bagian kanan dan kiri hanya memakai satu atau dua sofa, sedangkan bagian sampingnya menggunakan tiga sofa atau lebih. Dengan tampilan ini, maka akan semakin membuat ruang tamu semakin terlihat menawan.
  4. Sofa berbeda model. Untuk menampilkan ruang tamu dengan suasana yang lebih mengesankan, Anda dapat menata sofa dengan model yang berbeda. Dimana, Anda bisa memilih satu sofa dengan bahan beludru, dan yang lainnya terbuat dari bahan kain. Letakkan sofa berbeda model ini dengan desain saling berhadapan.

Itulah beberapa tataan sofa yang bisa Anda aplikasikan di ruang tamu apartemen atau rumah. Selamat berkreasi! –SH–

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest1Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0