Beberapa Karya Fenomenal Habiburrahman El Shirazy

Bagi para pecinta novel islami romantis pasti sudah tidak asing dengan nama Habiburrahman El Shirazy. Penulis yang lahir di Semarang pada tanggal 30 September 1976 ini telah melahirkan banyak sekali novel yang sangat sukses di pasaran. Novel karyanya tidak hanya terkenal di dalam negeri saja, tetapi juga mancanegara seperti Malaysia, Singapura, Brunei, Hongkong, Taiwan dan Australia. Bahkan beberapa karyanya telah dibuat dalam versi film, seperti Ayat-Ayat Cinta, Ketika Cinta Bertasbih 1 dan 2, serta Dalam Mihrab Cinta. Sama seperti novelnya, film yang di adaptasi dari novel dengan judul yang sama inipun berhasil meraih kesuksesan.

Buku Habiburrahman El ShirazySelain dari novel-novel yang telah di sebutkan di atas, masih banyak lagi karya Habiburrahman El Shirazy yang sangat terkenal dikalangan masyarakat. Bahkan beberapa cerita dalam novelnya dijadikan sebagai pembelajaran hidup. Novel fenomenal yang telah dihasilkan oleh Habiburrahman El Shirazy antara lain:

  • Pudarnya Pesona Cleopatra

Novel ini menceritakan kisah seorang pria yang mendambakan gadis mesir untuk menjadi istrinya namun harus menikah dengan seorang gadis muslim dari Indonesia karena suatu perjodohan. Sang istri yang selalu setia pada suaminya yang selalu bersikap dingin karena tetap membayangkan memiliki seorang istri gadis mesir yang secantik cleopatra menjadi konflik utama dalam novel ini.

  • Ayat-Ayat Cinta

Novel ini menceritakan kisah seorang mahasiswa Indonesia bernama Fachri yang kuliah di Kairo Mesir dan disukai oleh beberapa gadis. Diantara gadis yang menyukainya, Aisha adalah gadis yang dipilih menjadi istrinya. Konflik mulai muncul ketika pria itu mendapat fitnah telah menghamili seorang gadis bernama Noura dan satu-satunya orang yang bisa menyelamatkannya dari fitnah tersebut adalah Maria, gadis beragama Katolik yang sangat mencintai Fachri. Novel ini kini telah diproduksi kelayar lebar oleh MD Picture yang juga telah memproduksi film “Merry Riana Mimpi Sejuta Dolar” yang kini Merry Riana telah Menjadi Motivator yang Sukses.

  • Ketika Cinta Bertasbih

Novel ini di bagi menjadi 2 bagian, pada bagian pertama menceritakan bagaimana kehidupan Azzam selama di Mesir yang harus berjuang keras kuliah dan juga mencari nafkah untuk menghidupi ibu dan adik-adiknya di kampung. Pada Bagian kedua, konflik difokuskan mengenai kehidupan Azzam setelah pulang kembali ke Indonesia.

  • Dalam Mihrab Cinta

Novel ini menceritakan kehidupan seorang santri pesantren yang harus menjalani pahitnya hidup setelah mendapat fitnah dari sahabatnya sendiri hingga membuatnya di usir dari pesantren. Santri tersebut menjalanin kehidupan menjadi pencopet hingga akhirnya dipertemukan dengan seorang gadis sholehah yang berhasil merubah jalan hidupnya.

  • Cinta Suci Zahra

Novel ini menceritakan kisah seorang gadis bernama Zahra yang sudah berumur 30 tahun lebih dan masih belum menikah karena mengutamakan karirnya. Hingga akhirnya gadis ini menyadari kekeliruannya dan pada akhirnya memutuskan untuk menerima lamaran seseorang dan dari sinilah konflik baru mulai muncul. (Yv)

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0