Bayi Baru Lahir

Cara perawatan bayi baru lahir ada baiknya dipelajari jauh-jauh hari sebelum proses persalinan tiba. Dengan begitu saat bayi terlahir ke dunia nantinya ibu sudah mengetahui hal apa saja yang harus dilakukannya untuk merawat bayinya. Mungkin jika masih berada di rumah sakit atau tempat persalinan lainnya masih ada bantuan dari para suster saat merawatnya. Tetapi saat pulang ke rumah tentu saja buah hati tersebut akan menjadi tanggung jawab kedua orang tua sepenuhnya.

perawatan bayi baru lahirBagi anda pasangan yang baru memiliki buah hati pelajaran ini tentu saja sangatlah penting. Mengingat kondisi bayi masih sangat sensitif sehingga harus dengan perawatan yang ekstra hati-hati. Begitu juga yang pernah saya alami kurang lebih 3 tahun yang lalu saat melahirkan putri saya. Sepulang dari rumah sakit saya belum berani merawatnya sendiri meskipun sebelumnya saya sudah mempelajari cara merawatnya. Terus terang saya merasa masih gagap sehingga saya lebih mempercayakannya pada ibu saya.

Mungkin hampir semua wanita yang baru pertama melahirkan mempunyai pengalaman yang sama dengan saya. Tentunya kami juga tidak ingin jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan pada buah hati yang kami sayangi. Dengan adanya kerja sama ini tentu saja membuat hubungan keluarga juga menjadi lebih harmonis. Tidak heran jika banyak orang yang bilang jika ada bayi di rumah suasana di rumah menjadi hangat dan ramai. Semua anggota keluarga akan menyambut baik kehadiran sang buah hati ini.

Jujur saja saya pribadi mulai berani mempraktekkan cara perawatan bayi pada saat anak saya usianya 2 minggu. Itupun masih dalam pengawalan ibu saya yang mempunyai pengalaman yang sudah tidak diragukan lagi. Saat memandikannya terus terang saya masih merasa gugup apalagi saat memakaikan sabun yang teksturnya licin. Tetapi setidaknya banyak pelajaran yang saya dapatkan sehingga semakin hari saya semakin berani untuk merawatnya sendiri.

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0