Batcave Kini Hadir di Dunia Nyata

Coba perhatikan: seluas dan selebar apa garasi untuk menyimpan mobil di hunian apartment Mega Kuningan Anda. Apakah hanya cukup untuk menyimpan satu mobil? Atau malah bisa menyimpan puluhan koleksi mobil Anda tanpa terkecuali?

Parkiran mobilHmm, selebar apa pun garasi mobil Anda, tampaknya tidak akan bisa mengalahkan garasi milik Batman di film The Dark Knight. Garasi yang dibuat untuk Christian Bale dalam film ini sangatlah luas dan juga sangat futuristik. Dengan langit-langit yang tinggi dan juga lantai mengilap, semua mobil koleksi milik Batman disimpan dalam satu tempat. Namun, apalah daya. Semuanya hanya sebatas latar film yang tampaknya tidak akan menjadi nyata.

Eits, tapi jangan sedih! Sebuah rumah arsitek yang berada di Australia yakni Molecule, sudah menciptakan rumah semegah milik Batman lengkap dengan garasi superluas yang dinamakan batcave. Molecule mengabulkan impian kliennya yang sangat menggilai Batman dan menyebut proyek properti tersebut sebagai “Wayne Residence”. Rumah yang berada di wilayah Melbourne itu tampak megah dan sangat mirip dengan latar dalam film Batman.

Yang paling menarik tentu saja adalah bagian garasinya. Arsitek dari Molecule membuat jalan masuk menuju garasi yang sangat invisible, yakni berada di bawah lapangan tenis. Ketika mobil hendak berjalan masuk ke garasi, jalan hidrolik  akan membuka dengan lapangan tenis dan taman yang berada di atasnya. Lapangan tenis yang tadinya diselimuti rerumputan hijau sebagai permukaannya ini akan terangkat sebagian dan menjadi sebuah pintu masuk. Hal ini tentunya sangat mengagumkan sekali sebab untuk mewujudkan mimpinya, Molecule sampai harus memutar otak demi menciptakan batcave versi Batman.

Bagian garasinya tentu saja semegah dan sefuturistik milik Bruce Wayne di film Batman. Dengan lantai-lantai bersih dan panel langit yang bercahaya, garasi tersebut dibuat luas untuk menyimpan koleksi mobil milik pemiliknya. Dan untuk menciptakan ilusi yang tidak berujung, arsitek dari Molecule menggunakan cermin dalam penyusunan interiornya. Agar semakin mirip dengan aslinya, Molecule pun menambahkan tangga melingkar yang menggabungkan bagian rumah dengan ruang bawah tanah.

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0