Bahaya Polis Asuransi Berhenti!

Ingin punya bisnis restoran yang melanglang buana? Ingin punya pernikahan impian? Atau tinggal di rumah idaman bersama keluarga tercinta di masa depan? Pastinya setiap orang punya banyak keinginan dan impiannya. Untuk mewujudkan keinginannya berbagai cara bisa dilakukan, salah satunya adalah menabung. Namun, terkadang problematikanya adalah tidak stabilnya tabungan untuk pengeluaran pribadi. Kini, tidak perlu lagi khawatir dengan  hal itu, asuransi bisa menjadi solusi dalam merencanakan dan mewujudkan impian Anda. Seperti halnya dengan asuransi investasi untuk masa depan. Produk yang ditawarkan sangat menggiurkan untuk kita percayakan rencana keuangan kita pada perusahaan asuransi. Disamping itu juga berbagi manfaat juga bisa didapatkan seperti asuransi kesehatan ataupun dengan menambah manfaat tambahan (rider) lainnya. Perencanaan yang sudah disusun dengan matang akan baik pada akhirnya.

Namun, siapa sangka, usaha yang sudah disusun dengan baik, bisa hancur ketika hal tersebut datang dari kelalaian dari nasabah itu sendiri. Hal yang menyebabkan polis berhenti atau lapse salah satunya adalah lupa membayar premi setiap bulannya. Karena itu, usahakan untuk mengatur keuangan pribadi dengan baik agar bisa membayar premi tepat waktu.

Ketika polis berhenti, berbagai manfaat tidak bisa dirasakan oleh nasabah, ancaman dari risiko akan semakin besar setiap harinya. Kerugian besar yang akan dirasakan ketika polis berhenti adalah suatu ketika Anda mengalami  kejadian atas risiko yang dialami, lalu anda mengklaim, dan pada saat itu status polis Anda sedang lapse. Satu-satunya cara adalah dengan mengaktifkan kembali polis Anda. Maka dari itu, nasabah harus sering melakukan pengecekan pada polisnya, apakah masih aktif atau sedang mengalami lapse. Memang ada fasilitas yang bisa digunakan ketika menjadi nasabah, yaitu cuti premi. Namun, hal tersebut jangan sampai digunakan hingga berlebihan dan bisa pada akhirnya lapse.

Pada hakikatnya, asuransi adalah suatu kebutuhan yang utama untuk melindungi dan menjaga Anda, keluarga Anda maupun harta yang dimiliki. Ketika pada saatnya tiba, Anda akan merasakan manfaatnya. Maka dari itu, Anda harus konsisten dan komintmen terhadap keputusan yang diambil. Segala kewajiban harus anda penuhi setiap bulannya agar polis tetap aktif.