Bahaya Black Hat pada proses SEO

SEO Services Indonesia mulai banyak dibutuhkan oleh pengusaha untuk memasarkan brand atau produknya. Hal ini berkaitan dengan perilaku konsumen yang mulai beralih ke dunia digital. Sebagian besar konsumen saat ini, akan mencari produk yang dibutuhkannya terlebih dahulu melalui search engine, daripada mencarinya di tempat lain. Penggunaan search engine dianggap jauh lebih mudah dan praktis, dibandingkan jika mencari di tempat lain. Bahkan, search engine juga dianggap sebagai penentu tingkat kepercayaan konsumen terhadap sebuah brand. Banyak konsumen beranggapan,website milik sebuah brand yang berada pada halaman awal search engine dapat dipercaya.

SEO black hatBegitu bernilainya peringkat sebuah website brand di search engine, membuat para pengusaha berusaha untuk meningkatkan peringkat produk atau brandnya agar berada pada halaman awal search engine. Banyak dari mereka yang memutuskan untuk menggunakan jasa SEO Services Indonesia, dengan harapan mendapatkan hasil dalam waktu yang singkat. Semakin cepat peringkat website berada pada halaman awal website, maka akan dianggap kinerja SEO Services tersebut baik dan profesional.

Bagi seorang pengguna SEO Services, ingin mendapatkan hasil yang cepat adalah wajar, namun jangan lupa untuk memperhatikan juga proses kerja dari SEO Services itu sendiri. Dalam proses SEO, tidak semua teknik yang dilakukan merupakan white hat atau teknik yang sesuai dengan ketentuan dari search engine. Beberapa SEO Services Indonesia, menggunakan teknik Black hat SEO atau teknik yang melanggar aturan yang telah ditentukan oleh Google.

Menggunakan teknik black hat akan sangat merugikan bagi sebuah website, namun sering digunakan karena terkadang bisa mendapatkan hasil yang cepat dibandingkan dengan white hat SEO. Meskipun begitu, saat search engine terutama Google menemukan sebuah website yang menggunakan teknik black hat, maka website tersebut akan terkena pinalti. Berikut ini adalah 4 pinalti yang dikenai Google pada website yang menggunakan black hat SEO:

  • Google Dance
    Ini merupakah hukuman atau pinalti yang paling ringan dari Google. Website hanya akan dilemparkan atau diturunkan peringkatnya hingga berada pada halaman akhir Google.
  • Deindex
    Google akan menghapus seluruh halaman yang pernah terindex, dan halaman tersebut tidak akan diindex lagi oleh Google. Dampaknya, halaman tersebut tidak akan muncul saat dilakukan pencarian di google.
  • Google Sandbox
    Google akan memenjarakan website tersebut, dan meskipun google mengindex halaman pada website tersebut, halaman tidak akan muncul dalam hasil pencarian.
  • Banned
    Goohle akan menghapus seluruh index pada halaman website, dan secara perlahan menghapus website dari halaman pencarian. (Yv)
Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0