Atasi Kebosanan pada Ponsel dengan Hal Hal Ini

Ponsel telah menjadi bagian dari gaya hidup setiap orang. Rasanya hampir tidak mungkin seseorang pergi keluar rumah tanpa ponsel di genggaman mereka. Bahkan, banyak masyarakat yang mengakui bahwa mereka memilih ketinggalan dompet dibanding ketinggalan ponsel. Fenomena ini muncul karena perkembangan teknologi yang membuat ponsel semakin canggih. Apalagi, sekarang ini setiap ponsel sudah dilengkapi pula dengan internet indonesia yang bisa membuat masyrakat melakukan apa saja dengan instan dan mudah.

aplikasi handphoneNamun demikian, tidak jarang pula banyak masyarakat yang merasa bosan dengan ponsel mereka. Tingginya interaksi mereka terhadap telepon genggam tersebut sering menimbulkan rasa bosan sehingga mereka malas untuk bersinggungan dengan ponsel. Jika sudah sampai ditahap ini, masyarakat biasanya akan menjual ponsel mereka dan menggantinya dengan ponsel yang lebih baru. Padahal, saat kebosanan melanda, Anda bisa melakukan beberapa hal berikut ini tanpa harus menjual ponsel.

  1. Rajinlah mengganti tampilan ponsel. Seringnya, kebosanan muncul dari keengganan Anda memperbaharui tampilan layar ponsel. Model tema yang by default tentunya lama-kelamaan akan semakin menjenuhkan. Untuk itu, Anda bisa mengunduh aplikasi tema gratis atau hanya sekadar mengganti layar background setidaknya seminggu sekali. Percaya tidak percaya, rasa bosan dengan ponsel bisa sedikit teratasi dengan hal ini.
  2. Mengunduh aplikasi baru. Bosan dengan isi ponsel yang itu-itu saja? Cobalah untuk berkunjung ke App Store atau Google Play untuk melihat aplikasi apa yang sedang tren. Tidak ada salahnya loh mencicipi aplikasi baru yang tengah diminati. Misalnya saja mencari aplikasi musik baru untuk menikmati musik dengan cara yang berbeda. Siapa yang tahu kalau ternyata aplikasi tersebut bisa membantu Anda menghadapi kebosanan? Terlebih lagi, Anda jadi lebih update dengan perkembangan dunia digital karena rajin ‘mengintip’ App Store dan Google Play!
  3. Membaca artikel-artikel menarik melalui aplikasi Jika sebelumnya ponsel Anda hanya diisi dengan social media dan games, sekarang cobalah untuk mengunduh aplikasi newsfeed seperti BuzzFeed, Medium, Stumble Upon, Pulse, atau Flipboard untuk membantu Anda membaca artikel-artikel yang sesuai dengan interest Anda. Tidak ada salahnya kan menghabiskan waktu untuk mengisi otak dan menambah wawasan? Jadi, sambil menghalau kejenuhan, Anda juga sekaligus memperbaharui pengetahuan Anda. (Tr)
Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0