Atasan Kebaya Muslim untuk Acara Resmi

Bagi kamu yang akan melangsungkan acara pernikahan, salah satu hal penting yang harus dipikirkan jauh-jauh hari adalah pakaian,mengingat pilihannya ada banyak sekali, bisa menyesuaikan dengan selera atau sebatas mengikuti trend saja. Tak kalah dengan gaun gaya-gaya barat kebaya nampaknya masih menempati urutan pertama untuk pakaian yang digunakan di acara sakral tersebut, sebagai busana khas Indonesia kebaya memang menawarkan beberapa hal menarik, mulai dari motifnya hingga model-modelnya yang senantiasa berkembang sesuai kebutuhan Anda. Tinggal pilih ingin atasan kebaya muslim atau biasa.

kebaya batik muslim

pic: detik.com

Bagi mereka para wanita muslimah memang lebih menyukai pakaian yang dapat mencerminkan siapa dirinya, namun bagi yang tidak mungkin hanya sekedar syarat adat saja menggunakan kebaya. Di tahun 2015 ini koleksi kebaya jauh lebih bervariasi dibandingkan dengan sebelum-sebelumnya, cantik dan elegan, dipadukan dengan batik dan gaya busana modern. Namun sebelum memutuskan mengenakan busana ini lihat dulu pertimbangannya:

  • Konsep pernikahan, untuk jenis pernikahan bertema barat mungkin tak cocok mengenakan kebaya karena gaunnya sendiri menyesuaikan. Jadi akan jauh lebih baik mempersiapkan gaya yang tradisional saja bagi kamu yang ingin menikah dengan kebaya melekat di badan.
  • Kebaya tak hanya bisa dikenakan pada saat acara pernikahan, namun juga acara-acara resmi seperti kenegaraan, lihat saja ibu negara kita mulai dari yang dulu hingga sekarang ini pasti selalu mengenakan kebaya di acara apapun.
  • Kenakan kebaya yang sesuai dengan ukuran tubuh, berbeda dengan jenis busana yang lainnya, kebaya yang terlalu besar tak cocok untuk dikenakan, karena akan sangat terlihat kedodoran, sebaiknya menggunakan yang pas badan, baik itu untuk yang kurus, terlalu gemuk atau proporsional tubuhnya.
  • Tak ada salahnya bereksperimen pada pemilihan warna, mulai dari yang paling kalem hingga ngejreng sekalipun tetap cocok, apalagi motifnya bervariasi dan cantik.

Tampil cantik meskipun menggunakan pakaian model zaman dulu yaitu kebaya. Kebaya sendiri sebenarnya bukan jenis pakaian vintage mengingat setiap tahun desainer-desainer selalu menciptakan model terbaru, lengkapi koleksi atasan kebaya muslim by Hijabenka kamu.

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0