Asuransi Jiwa Perlindungan Terbaik untuk Keluarga

Asuransi Jiwa berguna sebagai pelindungan terbaik untuk keluarga, hal ini dikarenakan tingginya resiko dalam hidup yang dihadapi pemberi nafkah sebagai tulang punggung keluarga. Kehidupan di kota-kota besar lebih banyak menyadarkan orang akan bermanfaatnya asuransi jiwa.

asuransi jiwa untuk keluargaAsuransi jiwa menjadi kebutuhan setiap keluarga yang dapat melindungi dan memberikan manfaat finansial kepada keluarga apabila terjadi musibah atau kematian pada pemberi nafkah. Dengan demikian keluarga yang ditinggalkan dapat melanjutka hidup dari manfaat finansial yang didapatkan dari manfaat asuransi jiwa.

Ada hal yang harus diperhatikan dalam memilih asuransi jiwa, salah satunya adalah besaran jumlah dana pertanggungan yang didapatkan. Hal ini sangat penting agar asuransi jiwa yang dipilih dapat secara optimal memberikan manfaat kepada keluarga yang ditinggalkan. Ada beberapa hal yang yang diperhitungkan mengenai jumlah dana pertanggungan, diantaranya.

  • Jumlah hutang yang dimiliki. Hal ini untuk memperhitungkan apakah dengan jumlah dana pertanggungan dapat menutupi jumlah hutang yang dimiliki, sehingga keluarga yang ditinggalkan tidak terbebani oleh hutang ( cicilan rumah atau kendaraan ).
  • Jumlah harta yang dimiliki. Mengetahui jumlah harta yang dimiliki bertujuan agar mengetahui apakah keluarga dapat bertahan hidup dengan jumlah harta tersebut.
  • Biaya untuk masa depan. Hal ini sangat penting untuk orang tua yang memiliki anak yang masih dalam proses pendidikan, sehingga perlu diperhitungkan biaya pendidikan untuk kedepannya.

Dengan mengetahui jumlah dana yang akan dibutuhkan, kita dapat memilih asuransi jiwa dengan dana pertanggungan yang tepat dengan menentukan prioritas yang ada.

Hal utama yang harus diperhitungkan adalah mengamankan keluarga dari hutang yang ada. Jangan sampai setelah kepergian pemberi nafkah, keluarga malah diwarisi hutang yang dapat menambah kesulitan ekonomi mereka. Yang berikutnya adalah kebutuhan hidup keluarga sehari-hari hingga mereka dapat melanjutkan hidup dengan mandiri. Yang terakhir adalah biaya pendidikan bila anak masih sekolah.

Dengan mengetahui artikel informasi bagaimana merencanakan keuangan dengan asuransi jiwa, setidaknya kita dapat memberikan perlindungan kepada keluarga. Perencanaan yang tepat dapat menjadikan asuransi jiwa perlindungan terbaik untuk keluarga. -db-

Share on Facebook0Share on Google+2Pin on Pinterest1Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0