Aplikasi Android Untuk Latih Otak

Bukan hanya tubuh saja yang harus dilatih dengan berolahraga menggunakan alat-alat fitness, tetapi otak juga perlu diasah. Pasalnya, otak merupakan bagian tubuh paling vital yang membuat kita tetap bisa beraktivitas dengan baik. Kesibukan kita yang padat membuat kita kadang melupakan pentingnya mengasah otak untuk membuatnya tetap berfungsi dengan normal. Memang, mengasah otak bisa dilakukan dengan beberapa cara. Salah satunya adalah dengan memainkan permainan yang membuat kita berpikir dengan sistematis dan terstruktur. Berikut ini kami berikan daftar aplikasi android yang bisa digunakan di ponsel kamu untuk melatih otak.

  1. aplikasi android asah otakBrain Trainer. Di aplikasi ini, terdapat 9 jenis permainan yang bisa kita gunakan untuk mengasah kemampuan otak. Di sini, kita akan ditantang untuk berkonsentrasi dan mengingat sesuatu yang ada di depan layar. Tentunya, kita hanya diberikan waktu singkat sehingga mau tidak mau kita harus meningkatkan kinerja otak agar bisa melewati tantangannya.
  2. Fit Brains. Siapa sangka kalau aplikasi ini ternyata dikembangkan oleh seorang ahli neuropsikologi yakni Paul Nussbaum? Tidak jauh berbeda dengan Brain Trainer, aplikasi ini terdiri atas permainan yang bisa melatih ingatan, konsentrasi, dan juga kemampuan berbahasa. Serunya lagi, setelah memainkan permainan ini, kita akan diberikan hasilnya berupa diagram serta grafik. Jadi, kita bisa mengetahui perkembangan otak kita selama permainan.
  3. Berbeda dengan dua aplikasi di atas, aplikasi ini tidak menyuruhmu untuk melakukan permainan yang membuat kita untuk berkonsentrasi tinggi. Dalam Happify, kita dituntut untuk menuliskan hal-hal yang membuat kita bahagia setiap harinya. Lalu apa hubungannya dengan otak? Ternyata aplikasi ini juga bisa membuat ingatan kita lebih tajam sebab kita ‘dipaksa’ untuk mengingat hal-hal yang kita lakukan setiap harinya.

Tiga aplikasi di atas adalah permainan-permainan ponsel yang bisa kita manfaatkan untuk mengasah otak kita. Sekarang, waktu luang kita tidak akan sama lagi karena kita bisa bermain sekaligus melatih otak di saat yang bersamaan. Selamat bermain!

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0