Alasan Mengapa Anda Sebaiknya Beli Mobil Bekas Saja

Kenapa beli mobil bekas jika mampu yang baru? Anda mungkin mampu secara finansial. Akan tetapi, mampu saja seharusnya tidak menjadi satu-satunya pertimbangan.

Apalagi sekarang sudah ada banyak tawaran pelunasan yang diberikan oleh pihak dealer agar Anda bisa membeli mobil baru lebih mudah.

beli mobil bekasAkan tetapi, coba pikirkan kembali tentang pertimbangan berikut ini. Anda pasti akan semakin yakin untuk membeli mobil bekas saja.

Mobil Bekas Tahun Muda

Coba Anda pikirkan lagi kenapa ingin membeli mobil baru. Karena kualitas? Anda pun bisa mendapatkan mobil bekas dengan kualitas yang masih sangat bagus.

Karena tidak sedikit orang yang menjual kembali mobil yang baru dibelinya beberapa bulan disebabkan oleh alasan tertentu, seperti membutuhkan dana segar, terbelit hutang, usaha bangkrut, dan lain sebagainya. Itu alasan yang paling sering digunakan ketika seseorang menjual mobil yang baru beberapa bulan dan bahkan baru beberapa minggu dibeli.

Jadi, jika alasannya adalah kualitas, Anda bisa tetap bisa membeli mobil bekas dengan kualitas yang masih bagus, bukan?

Pilihan Banyak dengan Harga Variatif

Aneh akan tetapi ini faktanya. Banyak mobil baru yang diproduksi. Tapi jumlah mobil bekas yang dijual pun semakin banyak.

Fakta ini menunjukkan betapa banyak pergantian mobil baru yang dilakukan oleh masyarakat. Tentu ini membuat Anda semakin leluasa memilih mobil bekas.

Maka tidak sulit untuk mendapatkan mobil bekas dengan merk yang Anda sukai dan tahun pembuatan yang Anda kehendaki namun dengan harga yang berbeda. Asal Anda sabar mencari, maka Anda bisa beli mobil bekas sesuai yang Anda kehendaki dengan harga yang sesuai dengan kantong.

Akan tetapi, tetap saja Anda juga harus perhatikan kualitas mobil yang akan Anda beli ya.

Pajak Rendah

Semakin muda umur mobil, maka pajak yang harus Anda bayarkan semakin tinggi. Ini yang harus menjadi patokan.

Mungkin Anda bisa membeli mobil baru. Tapi coba Anda pikir kembali berapa pajak yang harus Anda bayarkan setiap tahunnya.

Kenapa banyak yang lebih suka mobil bekas disebabkan alasan ini. Mereka tidak ingin terbebani dengan pajak mobil baru yang sangat tinggi. Toh mereka juga bisa beli mobil bekas dengan kualitas bagus.

Tinggal keputusan di tangan Anda. Apakah tetap ingin membeli mobil baru dan Anda harus membayar pajak yang mahal setiap tahun, atau memilih mobil bekas yang berkualitas dengan pajak yang cederung lebih ringan?

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0