Alasan Asuransi Perjalanan Yang Dibuat Secara Online Ditolak

Menggunakan asuransi perjalanan menjadi hal yang penting saat ini. Apalagi, asuransi ini tidak hanya meng-cover kerugian jika Anda mengalami kecelakaan saja, tetapi juga masalah lain, seperti koper hilang saat perjalanan. Namun, saat Anda membuat asuransi perjalanan online, tidak menutup kemungkinan akan terjadi kesalahan. Hal ini bisa disebabkan karena keteledoran Anda saat memasukkan dan mengisi syarat-syarat yang di berikan, contohnya saja salah dalam memasukkan dokumen dan data penting ke Internet. Apabila Anda sudah salah dalam memasukkan dokumen dan data penting, tidak menutup kemungkinan klaim asuransi Anda akan di tolak.

Untuk lebih jelasnya mengapa penolakan klaim asuransi perjalanan yang dibuat secara online itu ditolak, berikut beberapa alasan yang bisa menjawab itu semua:

  • Dokumen Pendukung Tidak Lengkap. Pada saat Anda memasukkan dokumen dan data penting secara online, tidak menutup kemungkinan Anda salah memasukkan dokumen dan data Anda. Dokumen dan data pendukung seperti paspor, tiket, identitas lain yang mendukung asuransi tidak lengkap Anda masukkan. Hal ini merupakan kesalahan yang sangat fatal sekali Anda asuransi ditolaklakukan. Akibatnya bisa saja Anda tidak bisa melakukan perjalanan Anda.
  • Data Perjalanan Tidak Sama. Ketika Anda memasukkan identitas Anda secara online, identitas perjalanan Anda tidak sama dengan identitas pribadi Anda. Anda malah memasukkan nama orang lain, padahal yang akan melakukan perjalanan adalah Anda sendiri. Sebelum keteledoran itu terjadi, sebaiknya Anda memeriksa betul-betul identitas perjalanan dan identitas pribadi sebelum Anda memasukkannya ke Internet.
  • Tidak Segera Melaporkan Masalah. Saat terjadi kesalahan ketika Anda memasukkan data dan dokumen secara online, Anda tidak segera melaporkan kesalahan tersebut kepada pihak asuransi online yang membuatkan asuransi perjalanan untuk Anda. Anda malah mendiamkannya saja. Maka sudah pasti Asuransi perjalanan Anda ditolak.
  • Tujuan Perjalanan Tidak Sesuai. Hal ini bisa saja terjadi apabila ternyata Anda berpindah tujuan dalam perjalanan. Kemudian, daerah atau lokasi resiko yang Anda alami tidak sesuai dengan tujuan perjalanan yang ada dalam pendaftaran polis online Anda. Contohnya, Anda membeli polis asuransi perjalanan ke wilayah Asia. Namun, di tengah perjalanan ternyata Anda ke Eropa. Maka klaim yang Anda ajukan itu pun bisa ditolak.

Demikianlah beberapa alasan yang akan membuat asuransi perjalanan Anda ditolak. Jadi untuk sarannya, apabila Anda membuat asuransi perjalanan secara Online, alangkah baiknya Anda teliti agar menghindari kesalahan yang akan terjadi. –Sh–

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0