Acara TV Ayah dan Anak yang Seru

Salah satu keuntungan menggunakan TV Kabel, seperti TV kabel Indramayu, adalah kita bisa menonton acara televisi dari channel luar negeri yang biasanya lebih seru dan unik dibandingkan dengan acara televisi dari Indonesia. Misalnya saja acara tv unik yang melibatkan kegiatan antara ayah dengan anak, yang tengah naik daun di negeri Korea Selatan, yaitu “Dad, Where are We Going?” dan “Superman is Back”.

acara ayah dan anakKedua acara tadi merupakan acara dari Korea Selatan yang melibatkan sekelompok ayah dari kalangan selebritis yang mengurus dan menjaga anaknya selama 2 hari tanpa bantuan sang istri. Meski memiliki ide yang mirip namun konsep keduanya memiliki sedikit perbedaan.

Dad, Where are We Going?

“Dad, Where are We Going?” alias DWAWG Acara yang disiarkan di MBC ini mengumpulkan 5 orang selebritis Korea Selatan untuk mengajak anak mereka berlibur selama dua hari di tempat yang telah ditentukan oleh sutradara acara. Kelima pasang ayah dan anak ini nantinya akan menghabiskan dua hari dan satu malam dengan menginap di rumah penduduk yang telah disediakan sebelumnya. Di tengah acara liburan ini mereka masing-masing diberikan misi untuk makin mendekatkan hubungan mereka serta membantu sang anak untuk menjadi mandiri.

Yang menarik dari acara ini adalah penonton bisa melihat bagaimana hubungan sang ayah dan anak semakin dekat seiring dengan berjalannya acara. Apalagi, kesibukan sang ayah yang berprofesi seorang aktor dan penyanyi menyebabkan mereka jarang berlibur bersama. Penonton juga disuguhi dengan berbagai tingkah lucu dari anak-anak yang baru berusia 6 hingga 9 tahun ini. Kepopuleran acara ini pun membuat acara ini dilanjutkan hingga season atau musim ke-2nya.

Superman is Back

Melihat kesuksesan dari “Dad, Where are You Going?”, stasiun TV lain pun berusaha mengikutinya dengan mengeluarkan program serupa. KBS meluncurkan acara “Superman is Back” (SiB) dengan konsep yang hampir mirip, bedanya bila DWAWG ayah dan anak liburan berdua, maka di SiB sang ayah mengurus anaknya di rumah selama dua hari. Kita bisa melihat bagaimana perjuangan sang ayah mengurus anak-anaknya sendirian di rumah, mulai dari kesulitan memasak makan siang, hingga sulitnya menidurkan anak kembarnya. Tak jarang para ayah ini pun menitikkan air mata. Namun, setidaknya mereka menjadi sadar betapa beratnya perjuangan para ibu.

Kepopularitasan kedua acara ini berhasil membuat para ayah di Korea Selatan menjadi sadar pentingnya peran mereka dalam mengurus anak. Ini terlihat dari adanya perkumpulan para ayah yang mengurus anaknya, hingga paket liburan khusus untuk ayah dan anak. (raw)

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0