6 Trik Jitu Mendapatkan Tiket Pesawat Murah

Banyak orang yang ragu untuk melakukan traveling karena merasa harga tiket pesawat mahal. Padahal jika kamu tau triknya, tiket pesawat bisa didapatkan secara lebih murah lho. Supaya perjalanan bisa lebih murah dan nyaman, ada baiknya kamu mempersiapkan untuk membeli tiket pesawat dan asuransi perjalanan dari jauh hari sebelum tanggal keberangkatan. Mau tahu lebih lanjut cara mendapatkan tiket pesawat yang lebih murah dari biasanya? Keep on reading!

  1. tiket pesawat murahPesan tiket dari jauh hari, bukan last minute. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, memesan tiket dari jauh-jauh hari ternyata bisa membuatmu mendapatkan harga tiket yang lebih murah. Pasalnya, waktu memesan tiket yang ideal adalah 54 hari sebelum hari H. Oh iya, untuk kamu yang pernah mendengar tips untuk membeli tiket last minute, ternyata melakukan hal tersebut belum tentu lebih murah lho.
  2. Standby di malam hari. Banyak yang belum tahu kalau waktu malam hari tiket pesawat cenderung lebih murah. Mungkin hal ini dikarenakan saat malam hari tidak begitu banyak orang yang membeli tiket sehingga tidak terlalu hectic.
  3. Jangan langsung membeli banyak. Jika kamu ingin traveling bareng teman, jangan langsung memborong tiket pesawat ya. Pasalnya, terbang menggunakan maskapai yang berbeda bisa membuat pengeluaran untuk tiket pesawat menjadi lebih murah. Meski agak merepotkan, tapi boleh dicoba lho.
  4. Perhatikan maskapai. Jenis maskapai yang kamu pilih tentunya juga memengaruhi harga tiket pesawat. Biasanya harga pesawat dengan Low Cost Carrier akan lebih murah jika dipesan jauh-jauh hari, namun jika mendekati hari H, harganya akan melonjak tinggi. Berbeda dengan maskapai full service yang harganya cenderung stabil.
  5. Jangan pilih bandara utama. Jika tempat destinasimu memiliki bandara alternatif atau sekunder, lebih baik pilih saja bandara tersebut. Sebab biasanya harga tiket pesawat yang mendarat di bandara sekunder lebih murah.
  6. Gunakan kartu kredit. Selain dengan cash atau debit, kamu bisa memanfaatkan kartu kredit. Siapa tahu terdapat promo khusus untuk pemegang kartu kredit tertentu!

Bagaimana, siap hunting tiket murah? (Rima)

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0