5 Tips Menghindari Travel Umroh Jakarta Yang Abal-abal

Banyaknya travel umroh Jakarta serta ketatnya persaingan dikalangan travel umroh terkadang membuat persaingan tersebut menjadi tidak sehat. Dan tentunya bukan Anda yang diantungkan dalam situasi ini, sebab terkadang Anda yang malah dirugikan.

Terkadang sampai ada cerita jamaah yang gagal berangkat umroh lantaran kenakalan-kenakalan travel umroh yang abal-abal. Untuk itulah tetap waspada saat ingin memilih travel umrah itu menjadi sangat penting.

Terkadang lantaran ingin mendapatkan biaya umrah yang murah sampai banyak yang lupa bahwa biaya itu berbanding lurus dengan fasilitas yang akan diberikan. Jadi pada intinya tidak ada biaya murah untuk mendapatkan fasilitas terbaik.

Jika ada travel umroh yang menawarkan hal menarik seperti ini, Anda patut mewaspadainya. Bukan lantaran berprasangka buruk terhadap travel umroh tersebut namun dalam hal ini Anda lebih berhati-hati supaya tidak tertipu.

perjalanan-umrohApalagi di kota besar seperti Jakarta ini, jika Anda hitung mungkin bisa sampai ratusan travel umroh di Jakarta. Dan kesemuanya pasti memiliki keungulan dan kekurangan masing-masing.

Namun supaya ibadah umroh Anda terlaksananya dengan sukses dan ibadah umrah Anda bisa berjalan dengan khusu’, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan saat ingin memilih travel umroh. Diantaranya seperti:

  1. Pastikan terlebih dahulu biro travel umroh tersebut sudah mengantongi izin dari pemerintah. Dalam hal ini Kementerian Agama Republik Indonesia menyediakan akses kepada Anda dalam website resminya terkait dengan biro travel umroh yang sudah mendapatkan izin dari pemerintah.
  2. Pastikan juga waktu keberangkatan dan juga kepulangannya. Terkadang ada kasus jemaan umrah yang tidak bisa pulang ke tanah air lantaran tidak memiliki tiket untuk pulang. Jangan sampai hal ini terjadi kepada Anda.
  3. Pastikan juga harga dan fasilitas pelayanan yang akan diberikan oleh biro travel umroh. Sebab jenis fasilitas yang akan Anda dapatkan idealnya akan berbanding lurus dengan biaya umroh yang akan Anda bayarkan.
  4. Pastikan juga hotel atau penginapan. Pemerintah dalam hal ini memberikan patokan bahwa penginapan atau hotel minimal harus bintang tiga.
  5. Pastikan juga visa umroh. Perlu Anda ketahui bahwa visa umroh ini hanya dikeluarkan oleh perwakilan pemerintahan Arab Saudi yang ada di Indonesia.

Agar supaya ibadah umroh Anda bisa berjalan dengan lancar dan khusu’ maka memilih biro travel umrah yang tidak abal-abal juga wajib untuk Anda lakukan. Apalagi di Jakarta, jangan sampai Anda tertipu dengan travel umroh Jakarta yang abal-abal.

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0