5 Tips Agar Anak Tidak Bosan Perjalanan Jauh dengan Mobil

Asuransi Perjalanan Keluarga dan beberapa tips bepergian merupakan hal utama yang Anda butuhkan ketika akan bepergian jauh bersama keluarga dan anak-anak. Ya, jika Anda bepergian bersama anak-anak, tentu Anda akan memerlukan persiapan ekstra, apalagi jika menempuh perjalanan jauh dengan mobil. Anak-anak biasanya mudah merasa bosan bahkan tak jarang yang rewel bahkan sakit. Karena itu, sebagai ibu Anda perlu mengetahui beberapa tips seperti di bawah ini. Yuk simak!

  1. perjalanan jauh anak dengan mobilPastikan Anak Tidak Kedinginan

Sebelum pergi jauh dengan mobil, pastikan terlebih dahulu kalau Anda sudah membawa segala peralatan yang keluarga dan anak Anda butuhkan. Perhitungkan berapa lama waktu yang akan Anda habiskan di dalam mobil. Pada saat malam, cuaca akan terasa lebih dingin. Pastikan Anda membawa sweater dan kaus kaki hangat. Kalau perlu siapkan masker kesehatan agar sang anak tidak langsung menghirup udara dari AC.

  1. Pastikan Ruang Tidak Sempit

Saat bepergian jauh, tentu Anda perlu membawa berbagai barang. Bahkan biasanya ada yang hingga overload, sampai-sampai ruang sempit dan sulit untuk bergerak. Namun jika Anda membawa anak kecil, hal yang seperti demikian patut dihindari. Pastikan ruang gerak tidak terlalu sempit di dalam mobil sehingga anak merasa nyaman dan tidak stres.

  1. Safety First

Setelah itu, jangan abaikan keamanan saat berkendara ya. Terlebih jika Anda yang memiliki anak balita. Sediakan carseat dan jangan biarkan anak Anda duduk di kursi depan demi keselamatan. Dan jangan lupa, gunakan sabuk keselamatan!

  1. Perhatikan Kenyamanan Anak

Untuk mencegah rasa bosan saat di perjalanan, Anda perlu membuat perjalanan benar-benar nyaman untuk anak. Bawalah berbagai cemilan kesukaannya, selimut, bantal, dan guling kecil jika perlu. Kalau bisa, jangan biarkan anak menggunakan gadget karena justru bisa membuatnya merasa mualĀ  saat perjalanan.

  1. Jaga Kesehatan

Yang terakhir, jaga kesehatan anak Anda. Bawalah obat-obatan yang diperlukan seperti obat masuk angin atau obat anti mabuk akibat perjalanan. Pastikan juga si kecil mengonsumsi makanan yang cukup. Ajaklah ia mengobrol dan ceritakan hal-hal yang menari sambil melihat pemandangan sekitar agar ia terhindar dari stres.

Good luck and have a safe ride! (Rima)

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0