5 Cara Siasat Rumah Kecil Menjadi Nyaman

Mencari sewa rumah murah Jakarta dengan harga yang terjangkau tentunya sangat sulit, ya. Apalagi jika salah satu pertimbangannya adalah luas ruangan di rumah tersebut. Dengan harga yang tergolong ‘rendah’, bisa dipastikan kamu hanya bisa menyewa sebuah rumah kecil dengan ukuran yang terbatas. Namun demikian, meski ukurannya terbatas, bukan berarti kamu tidak bisa menikmati hunian tersebut. Kamu bisa lho menyiasatinya agar bisa membuat rumah kecil ini menjadi nyaman dinikmati.

  1. desain rumah kecil

    pic:beautifulhouses.bid

    Pengaturan ruang. Rumah yang memiliki lahan terbatas memang memaksa kita sebagai penghuni untuk cerdik dalam mengatur pembagian ruang di dalam. Mulai dari cara menata hingga memilih furnitur, semuanya harus disesuaikan agar bisa digunakan secara efektif. Untuk itu, ketika mulai berbelanja furnitur, usahakan untuk memilih mebel yang tidak berukuran besar agar tidak memakan banyak lahan.

  2. Untuk menunjang efektivitas ruang, usahakan agar kamu hanya membeli furnitur yang akan dipakai saja. Seringnya, ketika berbelanja, kita akan membeli furnitur yang terlihat lucu atau terlihat bagus jika ada di dalam ruang tanpa tahu apa manfaatnya. Untuk itu, benar-benar pertimbangkan fungsi dari furnitur tersebut sebelum memboyongnya pulang ke rumah.
  3. Manfaatkan ruang sela sebagai tempat penyimpanan. Kolong tempat tidur, atas lemari, atau bawah tangga merupakan tempat-tempat yang bisa dijadikan sebagai tempat penyimpanan. Misalnya saja untuk menyimpan alat-alat elektronik (seperti vacuum cleaner), buku, mainan anak, atau juga pakaian musiman. Untuk pakaian, kita bisa memanfaatkan box plastik atau kardus agar tidak rusak saat disimpan.
  4. Siasat ilusi mata. Supaya rumah mungil kamu terlihat lebih luas, manfaatkan ilusi mata dalam dunia interior. Misalnya saja memasang cermin di dinding, menggunakan warna-warna yang terang, dan juga bermain dengan motif wallpaper. Ada banyak siasat untuk membuat ruangan terlihat luas, tinggal cari yang sesuai dengan rumah mungil kamu saja.
  5. Jangan menghias rumah secara berlebihan. Untuk mempercantik rumah, kita sering membeli pernak-pernik yang malah membuat rumah terlihat semarak. Hal ini sebenarnya diperbolehkan, dengan catatan ruangan yang akan dihias cukup luas. Tapi, kalau ruangan yang tersedia sempit, lebih baik pertimbangkan lagi menghias rumah secara berlebihan ini.

Nah, semoga bisa membantu, ya! –TR-

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0