5 Cara Memilih Kredit Perumahan Murah yang Aman

Untuk sekarang ini di setiap daerah hampir semua bisa ditemukan dengan sangat mudah kredit perumahan murah. Jadi bisa dikatakan tidak ada alasan lagi bagi Anda untuk tidak bisa membeli sebuah rumah impian. Fasilitas semacam ini harus bisa Anda manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Namun meskipun  demikian, jangan sampai Anda ceroboh ketika memilih cara kredit saat ingin membeli sebuah rumah. Sebab akan sangat berbahaya jika Anda salah langkah ketika memilih cara yang satu ini. Maksud hati ingin memiliki rumah impian, namun yang terjadi malah tidak sesuai dengan yang diharapakan.

kredit-perumahan-murahJika Anda memutuskan memilih kredit rumah murah untuk membeli sebuah rumah, ada 5 hal yang harus Anda perhatikan, diantaranya adalah:

  1. Pastikan Legalitas Pengembang

Mengajukan sebuah kredit rumah bisa dilakukan melalui dua cara, lewat pengembangnya langsung atau melalui bank. Jika Anda memilih cara yang pertama, Anda harus memastikan bahwa pengembang tersebut memiliki kerjasama yang valid dengan bank tertentu, agar supaya Anda terhindar dari penipuan.

  1. Perhatikan Sistem level Suku Bunga

Ada dua jenis bunga bank yang umumnya diterapkan oleh bank untuk kredit rumah, yakni fixed rate dan floating rate. Pilihlah KPR bank yang suku bunganya tidak membebani finansial Anda.

  1. Jangka Waktu Kredit

Memilih kredit perumahan murah agar supaya menguntungkan bagi Anda adalah dengan cara memilih jangka waktu kredit yang tepat. Untuk menentukan jangka waktu yang tepat, acuan yang bisa Anda gunakan adalah dari pendapatan Anda setiap bulannya. Jika Anda merasa dengan pendapatan Anda setiap bulan mampu untuk membayar kredit dengan jangka waktu yang lebih pendek maka pilihlah jangka waktu yang pendek ini.

  1. KPR dengan Rumah yang Sudah Jadi

Untuk meminimalisir resiko yang tidak diinginkan terjadi, usahakan untuk menggunakan KPR terhadap rumah yang sudah jadi. Alasannya adalah akan menjadi sangat tidak menguntungkan bagi Anda jika dana KPR sudah turun tetapi rumahnya belum selesai dibangun.

  1. Penuhi Semua Syarat

Agar supaya permohonan kredit rumah murah Anda bisa dengan mudah disetujui, jangan pernah sekali-kali untuk menyepelekan hal administrasinya. Carilah informasi terlebih dahulu apa saja yang diperlukan, lantas kemudian Anda baru mengajukan kredit ini. Dikarenakan sudah ada fasilitas kredit perumahan murah ini maka tidak ada alasan lagi bagi Anda untuk mengeluh mahalnya untuk membeli sebuah rumah.

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0