4 Tips Mempercantik Ruangan Apartemen

Meskipun sekarang harga apartemen Alam Sutera terbilang cukup mahal, akan tetapi sebagai salah seorang penghuni pastinya Anda ingin membuat tampilan ruangan di apartemen tetap terlihat cantik. Untuk itulah tidak sedikit dari Anda semua yang langsung menambahkan segala macam pernak-pernik lucu untuk ruangan apartemen. Tujuan ditambahkannya ini, tentu untuk menyulap ruangan apartemen terlihat menawan dan nyaman untuk ditinggali.

percantik ruangan apartemenPadahal, sebenarnya menjadikan apartemen tampak lebih cantik, tidak harus dengan cara memperbanyak hiasan, loh. Namun, hanya dengan mengikuti beberapa trik ini, maka tampilan di apartemen pun jauh lebih cantik sesuai dengan keinginan Anda. Gimana tuh caranya? Langsung cek deh di bawah ini, cekidot:

  1. Rutin membersihkan apartemen.

Gimana apartemen telihat cantik, jika Anda malas membersihkannya? Oleh sebab itu, rutinlah untuk selalu membersihkan ruangan apartemen tersebut setiap hari. Apabila Anda sibuk, sempatkanlah diri untuk membersihkannya meski hanya dua kali dalam seminggu.

Dan saat pembersihan ini, mulailah dari ruang tamu, bila terdapat debu yang sudah menumpuk langsung lap dengan kain kering atau memberinya cairan untuk membersihkan debu. Selanjutnya, Anda bisa langsung pindah ke ruang tamu dan kamar tidur. Bersihkan setiap sudut yang terdapat di kedua ruangan itu. Dengan begini, tentu ruangan apartemen pun akan terlihat lebih rapi, bersih, dan cantik tentunya.

  1. Atur ulang posisi perabotan di apartemen Anda.

Agar tidak bosan, cobalah untuk mengatur ulang posisi perabotan yang ada di apartemen. Selain mempercantik tampilan ruangan, dengan menata ulang perabotan ini dapat pula membuat ruangan apartemen terlihat lebih bersih.

Nah, ketika menatanya kembali lihatlah apakah ada perabotan yang sudah tidak terpakai, jika ada langsung buang saja. Karena apa? Supaya ruangan apartemen tidak semakin sempit ataupun tampak kumuh karena banyak barang yang berserakan.

  1. Posisikan benda sesuai dengan ukurannya.

Supaya benda di ruangan apartemen tidak berceceran, pastikan untuk selalu memposisikan benda tersebut sesuai dengan ukuran dan bentuknya masing-masing.

Tidak hanya membuat tampilannya terlihat semakin menarik, dengan melakukan ini dapat pula menjadikan ruangan apartemen tampak lebih rapi dan cantik.

  1. Pasang pewangi khusus untuk ruangan.

Untuk menambah kesan cantik dan memberikan suasana segar, tambahkan pula pewangi ruangan di dalam apartemen Anda. Adanya pewangi ruangan ini, dapat membuat Anda nyaman ketika berada di dalamnya. Atau jika ingin ruangan memiliki wangi yang lebih alami, bisa juga tambahkan pot bunga mawar segar di dalamnya. Tanaman hias selain membawa aroma natural di ruangan juga bisa menghadirkan kesan sejuk meski ruangan tidak memiliki AC.

Itulah cara mudah mempercantik ruangan apartemen tanpa perlu mengeluarkan uang banyak. Semoga bermanfaat! –SH–

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0