4 Manfaat Makan Dark Chocolate Bagi Ibu Hamil

Selain mencukupi gizi ibu hamil, mungkin pada masa kehamilan ibu hamil sering dilanda rasa lapar yang berkepanjangan dan selalu ingin mengemil. Sebenarnya akan lebih sehat jika Ibu membuat smoothie yang cocok dikonsumsi ibu hamil. Namun terkadang membuat smothie membutuhkan waktu dan mungkin Ibu merasa malas harus bergerak membuatnya. Nah, daripada repot Ibu bisa mengonsumsi camilan yang tidak kalah sehatnya namun sangat praktis, yaitu cokelat.

ibu hamil makan cokelatLah, bukannya cokelat malah dapat meningkatkan lemak di dalam tubuh ibu hamil dan sangat berbahaya bila dikonsumsi terlalu banyak oleh ibu hamil? Bukan, ini bukanlah cokelat yang biasanya dijual di warung maupun supermarket melainkan dark chocolate yang mengandung banyak khasiat untuk kesehatan ibu hamil.

Meski, dark chococalate ini memiliki rasa pahit, namun ibu hamil sangat dianjurkan sekali mengonsumsi makanan jenis ini. Mengapa? Ini penjelasan singkatnya.

  1. Tersimpan kandungan theobromine. Di dalam dark chocolate sendiri tersimpan kandungan theobromine yang baik untuk kesehatan ibu hamil. Dimana, terdapat senyawa yang mampu menstimulasi kesehatan jantung ibu hamil. Selain jantung, dengan mengonsumsi coklat hitam ini, maka dapat mampu melebarkan pembuluh darah sekaligus mengendurkan otot di tubuh ibu yang tengah mengandung.
  2. Mencegah supaya tidak terkena sakit pre-eklamsia. Menurut artikel yang didapatkan dari “Anthem BlueCross BlueShield” menyatakan bila mengonsumsi coklat hitam untuk ibu hamil, ternyata mampu mencegah supaya tidak terkena penyakit pre-eklamsia. Yang mana, sakit pre-eklamsia ini sendiri berhubungan dengan meningkatnya tekanan darah pada ibu hamil, sehingga berakibat kelebihan yang cukup banyak di dalam tubuh yang keluar melalui urin. Namun, apabila rajin memakan coklat hitam ini, maka penyakit ini pun bisa diatasi.
  3. Menghindari supaya tidak terserang darah tinggi. Memang, ketika ibu hamil terserang darah tinggi ini, akan berakibat fatal untuk ibu hamil maupun janin yang tengah dikandungnya. Akan tetapi, dengan banyak mengonsumsi coklat hitam, ternyata dapat menghindari darah tinggi yang menyerang ibu hamil. Tidak cukup sampai disitu, coklat hitam ini pun dipercaya mampu mengatasi supaya pembuluh darah di tubuh tidak mengeras.
  4. Mengembalikan mood yang kurang baik. Meskipun coklat hitam ini memberikan rasa yang tidak manis, namun dengan mengonsumsi coklat satu ini pun dapat mengembalikan mood yang kurang baik. Sebab, coklat mampu menstimulasi kerja endorphin yang ada di dalam otak, tulang bagian belakang, sekaligus bagian tubuh lainnya di tubuh.

Itulah alasan penting mengapa ibu hamil sangat disarankan untuk mengonsumsi dark chocolate. Semoga memberikan manfaat! –SH–

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0