4 Channel Youtube Untuk Belajar Gitar

Channel Youtube Untuk Belajar GitarBelajar bermain musik merupakan salah satu cara terbaik untuk mengasah kinerja otak dan memperhalus jiwa kita. Penelitian membuktikan bahwa bermain musik dapat menstimulus sel-sel saraf yang ada di otak kita sehingga kita terlatih untuk menjadi lebih sensitif dan fokus terhadap hal-hal yang berada di sekitar kita. Musik yang paling sering diminati oleh para pemula adalah musik akustik, alias musik yang sederhana dan tidak memerlukan banyak sentuhan elektronik di dalam alunan nadanya. Oleh sebab itu, tidak jarang gitar akustik menjadi pilihan masyarakat yang pertama kali hendak mempelajari musik. Selain mudah untuk dipelajari, gitar akustik pun mudah untuk didapatkan di toko-toko alat musik.

Mempelajari musik bukanlah hal yang bisa dilakukan begitu saja. Perlu effort khusus dan keinginan besar untuk menguasainya. Tidak jarang banyak masyarakat yang mendaftarkan diri dalam kursus musik dengan harapan bisa menguasai gitar hingga mahir. Namun, jika kita tidak memiliki dana berlebih dan tetap ingin mempelajari gitar, ada beberapa channel youtube yang bisa Anda tonton untuk belajar gitar. Keuntungannya, channel youtube ini gratis sehingga bisa ditonton kapan saja dan di mana saja. Bahkan beberapa channel youtube ini juga mengajari kita bagaimana cara memainan sebuah lagu dengan benar. Di antaranya adalah:

  • ShredAcademy

ShredAcademy merupakan salah satu channel youtube yang bisa membantu kita untuk bermain musik. Di dalam channel youtube ini, setidaknya ada 100 tutorial tentang bagaimana cara-cara memulai pembelajaran gitar. Ada beragam instruktor, teknik, genre, dan juga beragam tipe gitar yang Anda gunakan untuk dipelajari. Tentunya, channel youtube ini free meski ada banyak iklan di sana sini.

  • MusicRadar

Tidak jauh berbeda dengan ShredAcademy, MusicRadar juga membantu Anda untuk mempelajari gitar. Bedanya, MusicRadar tidak hanya menyediakan tata cara pembelajaran gitar, tetapi juga bass dan drum. Di dalam channel youtube ini kita juga bisa melihat demo-demo seseorang yang bermain gitar dan konten lainnya yang berhubungan dengan musik.

  • Dolphin Street

Channel youtube ini dijalankan oleh seorang gitaris bernama Robert Renman. Tidak hanya tutorial saja yang ada di dalam channel ini melainkan juga ada teori-teori musik yang patut diketahui saat belajar gitar. Ada pula sesi tanya jawab yang akan membuat pemahaman kita terhadap musik menjadi semakin mendalam.

  • BobbyCrispy

Setidaknya ada 300 video tutorial yang bisa kita tonton untuk mempelajari gitar. Tidak hanya tutorial, channel youtube ini juga mengajarkan kita untuk mempelajari sebuah musik secara spesifik. Cara pemaparannya yang sederhana dan mudah dipahami membuat chanel BobbyCrispy ramai dikunjungi oleh para viewers yang ingin bermain gitar.

Ini dia beberapa channel youtube yang bisa kita subscribe untuk mempelajari gitar. Sebetulnya, masih banyak lagi sumber-sumber pembelajaran gitar yang bisa digunakan untuk belajar, seperti website atau tutorial di blog. Pilihlah sumber-sumber belajar yang membuat kita nyaman sehingga proses belajar menjadi semakin menyenangkan. Selamat belajar! (Tr)

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0