4 Bahaya Terlalu Sering Memainkan Ponsel

Siapa yang sangat bergantung pada ponsel?

Hampir semua orang pastinya akan mengangkat tangan. Bagaimana tidak, pasalnya ponsel memang sudah menjadi bagian dari kehidupan kita yang sama sekali tidak bisa dipisahkan. Bahkan, kita semua berlomba-lomba untuk menggunakan merk handphone terbaik yang memiliki spesifikasi canggih. Semua itu dilakukan karena ponsel memang sangat membantu keseharian kita. Akan tetapi, benarkah demikian?

wanita-menggunakan-handphoneTernyata, di balik semua keguaannya, ponsel menyimpan dampak negatif yang bisa menyerang para perempuan, lho. Apa saja, ya?

  1. Kulit di area leher menjadi lebih keriput. Percaya tidak percaya, karena kita terlalu sering menunduk dan memainkan ponsel kita, area di leher pun akan lebih mudah keriput dibanding area kulit lainnya. Ketika sedang memegang ponsel, posisi smartphone kita pastinya akan lebih rendah dibanding mata, sehingga kita cenderung untuk menunduk ke arah bawah. Akibatnya, leher menjadi lebih keriput dan kendur.
  2. Hati-hati radiasi. Sering mendengar informasi bahwa ponsel bisa menyebabkan radiasi pada tubuh kita? Hal itu benar adanya, lho. sebab ponsel melepaskan sinar radiasi EMF atau Electronic Magnetic Field yang bisa menyebabkan kanker, insomnia, dan juga kerapuhan tulang. Radiasi ini bisa menyerap masuk ke dalam kulit dan juga menyerap ke jaringan tubuh.
  3. Bercak hitam. Tentunya, memiliki noda hitam pada area wajah merupakan masalah tersendiri bagi para perempuan. Siapa sih yang mau mempunyai bercak hitam di wajah? Selain mengurangi nilai tambah penampilan kita, bercak hitam juga membuat kita tidak percaya diri. Nah, menggunakan ponsel terlalu lama juga bisa menimbulkan bercak wajah di area wajah. Sebab ketika kita menelepon terlalu lama dan menempelkan ponsel yang panas di wajah, maka melanin di wajah akan tergangggu dan menimbulkan bercak hitam.
  4. Tidak awas dengan keadaan sekitar. Satu lagi dampak ponsel yang nyata bagi para perempuan adalah kurangnya kewaspadaan kita pada kehidupan sekitar. Ketika berjalan, sibuk menunduk dan melihat ponsel. Saat menunggu sesuatu, yang kita lakukan pastinya adalah mengecek ponsel. Hal ini membuat kita tertutup dengan dunia luar dan sibuk sendiri dengan ponsel kita. Jangan heran jika terjadi sesuatu kepada kita saat kita terlalu fokus pada pada dunia maya.

Nah, ternyata terlalu lama menggunakan ponsel bisa menimbulkan dampak buruk pada tubuh kita, ya. Untuk itu, sebaiknya mulai kurangi deh kebiasaan ini agar tidak menyesal nantinya!

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0