4 Bahan Alami untuk Memutihkan Kulit

Penyebab kulit menjadi gelap serta kusam adalah karena kurangnya nutrisi pada kulit kita. paparan langsung sinar matahari akan menyebabkan kelembaban kulit menjadi berkurang. Untuk itu banyak orang yang terobsesi berlomba-lomba untuk memutihkan kulit, sampai-sampai mereka rela untuk mengeluarkan uang yang begitu banyak untuk membeli obat yang bisa memutihkan kulit. sebenarnya sah-sah saja jika kita memakai obat-obatan untuk memutihkan kulit, tapi alangkah lebih baiknya kita menggunakan pemutih kulit alami saja agar hasilnya lebih baik dan aman untuk kulit.

bahan memutihkan kulitSebenarnya banyak bahan pemutih kulit alami yang bisa digunakan, diantaranya

1. Lemon
Air lemon berkhasiat memutihkan kulit, karena di dalamnya mengandung banyak vitamin C. yang berfungsi untuk meningkatkan produksi kolagen yang menghaslkan pembentukan sel baru. Selain itu juga air lemon berfungsi untuk mengurangi penuaan, mencegah komedo dan kerutan.

2. Teh
Selain sebagai alternatif untuk menurunkan berat badan, teh juga berkhasiat untuk memutihkan kulit. karena, menurut penelitian bahwa teh mengandung pelifenol yang tinggi sehingga bisa menurunkan peroksida yaitu penyebab dari kulit terbakar karena matahari dan dan kasar.

3.Kentang
Kentang mengandung antioksidan, yang berguna untuk memutihkan kulit, yaitu dengan cara mengiris kentang kemudian memijatkannya ke kulit.

4. Kedelai
Untuk memutihkan kulit anda bisa mengkonsumsi tahu atau susu kedelai.

5. Papaya
Di dalam buah papaya terdapat enzim khusus yang disebut dengan papain. Fungsinya adalah untuk membunuh sel kulit mati dan menyingkirkan kotoran. Selain itu juga papaya kaya akan antioksidan.

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0