3 Tips Atasi Mual Saat Mengonsumsi Susu Hamil

Memenuhi kebutuhan nutrisi saat sedang hamil merupakan hal yang wajib demi Anda dan sang buah hati. Untuk melakukannya, Anda bisa mengonsumsi berbagai makanan bergizi dan melengkapinya dengan meminum Susu UHT untuk ibu hamil secara rutin. Dengan kemasan yang praktis, maka Anda bisa membawa susu ini kemanapun dan meminumnya kapanpun.

Sayangnya, ternyata tidak semua ibu hamil bisa mengonsumsi susu hamil dengan lancar. Sebab, ada ibu hamil yang justru mengalami rasa mual saat mengonsumsinya. Hal ini tentu saja akan merepotkan. Sebab, memenuhi kebutuhan nutrisi hanya dari makanan saja biasanya tidak cukup apalagi nafsu makan cenderung berkurang saat hamil. Nah, jika Anda saat ini sedang mengalaminya, jangan panik dulu. Sebab, Anda bisa mengatasinya dengan beberapa cara berikut ini:

  1. Atur takaran

Pada awal konsumsi susu, ada baiknya jika Anda mengonsumsi susu dengan takaran sedikit terlebih dahulu. Setelah 1 atau 2 minggu, barulah Anda menambahkan takaran susu yang dikonsumsi. Hal ini berguna untuk membiasakan tubuh Anda dengan susu hamil. Khususnya jika Anda yang memang tidak menyukai susu sehingga memang tidak terbiasa mengonsumsi minuman ini.

  1. Konsumsi susu setelah makan

Mengonsumsi susu di saat peerut masih kosong, terkadang akan semakin meningkatkan rasa mual. Jadi, ada baiknya jika Anda mengonsumsi makanan dalam porsi kecil atau cemilan terlebih dahulu sebelum meminum susu hamil ini.

  1. Pilih rasa favorit

Bagi Anda yang tidak menyukai rasa vanilla, bisa mencoba susu dengan rasa favorit Anda. Apalagi, saat ini berbagai brand susu hamil sudah menyediakan beragam pilihan rasa. Atau, Anda juga bisa memilih susu hamil rasa cokelat yang dipercaya dapat mengurangi rasa mual saat mengonsumsi susu hamil.

Ada beberapa orang yang mengonsumsi sebuah brand karena rekomendasi kerabatnya. Hal ini tidak masalah, selama Anda cocok dengan produk tersebut. Sebab, meskipun semua susu hamil mengandung nutrisi yang baik untuk ibu hami, tetapi takaran pada setiap brand bisa saja berbeda. Hal inilah yang mungkin menyebabkan ibu hamil yang satu cocok dengan suatu brand, tetapi tidak dengan Anda. Jadi, jika Anda mengalami keluhan mual setelah mengonsumsi susu ibu hamil dan rasa mual tidak juga hilang setelah menerapkan ketiga cara di atas, ada baiknya jika mencoba brand lainnya. (Vita)

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0