3 Tempat Wisata Edukasi di Jakarta

Saat ini, bisa dikatakan wisata edukasi memang sedang banyak digandrungi oleh para pengunjung, terutama para orang tua. Betapa tidak, di wisata ini anak-anak bisa bermain sambil belajar mengenali lingkungan dengan cara yang sangat menyenangkan sehingga tidak mengherankan jika jumlah pengunjung yang mendatangi wisata tersebut selalu bertambah setiap harinya. Nah, bicara mengenai wisata edukasi, ternyata ibukota Jakarta juga punya wisata edukasi atau taman edukasi untuk keluarga, loh! Sudah pada tau?

Berikut ini merupakan beberapa daftar wisata edukasi yang terdapat di kota Jakarta tersebut, cekidot:

  1. kidzania jakartaKidzania. Dari kecil, anak tentu sudah memiliki cita-cita yang menjadi impiannya di masa depan. Nah, untuk merealisasikan cita-cita tersebut, Bunda bisa loh mengajaknya ke Kidzania. Kidzania sendiri merupakan salah satu tempat bermain dan belajar anak yang mengusung tema tentang profesi. Di Kidzania ini, anak Bunda bisa memilih profesi apa yang ingin mereka tekuni nantinya di masa depan lengkap dengan menggunakan kostum dari setiap profesi tersebut. Untuk lokasinya wisata ini berada di Sudirman Central Business District, Pacific Place Lt. 6, Senayan dengan harga tiket masuknya sebesar Rp 50.000 – Rp 250.000.
  2. Pinisi Science and Edutainment Park. Yuk, ajak anak berlibur ke Pinisi Science and Edutainment Park yang berlokasi di Jl. Iskandarsyah, Kebayoran Jakarta, tepatnya berada di Pasaraya Blok M, Gedung B lantai 8, 9, 10. Di tempat ini, anak-anak bisa bermain sambil mempelajari kebudayaan Indonesia tercinta. Tidak hanya itu, anak juga bisa menikmati berbagai wahana seru seperti wall climbing, becak mini, 4D simulator, crousel, flying fox. Untuk harga tiket masuk ke wisata ini adalah sekitar Rp 75.000 sampai 140.000. Dijamin anak Bunda bakalan senang deh!
  3. Sea World. Siapa sih yang tidak kenal dengan Sea World? Yap, salah satu destinasi wisata terkenal di Indonesia yang menyuguhkan suasana bak serasa berada di bawah laut ini cocok pula dijadikan sebagai wisata edukasi dan terletak di kawasan Ancol. Di sini, anak-anak bisa mengenal langsung berbagai jenis hewan laut dan spesies hiu yang letaknya berada di aquarium besar. Harga tiket masuk ke tempat ini dibarendol sekitar Rp 85.000. Langsung ajak anak ke sana yuk, Bunda!

Selain wisata yang sudah disebutkan di atas, Bunda juga bisa mengajak anak ke wisata berikut, di antaranya;

  • Taman Mini Indonesia Indah
  • Taman Impian Jaya Ancol
  • Samudera Dolphin Park Ancol
  • Ocean Ecopark Ancol
  • Dunia Fantasi
  • Kebun Binatang Ragunan
  • Planetarium, dan sebagainya

Setelah mengunjungi beberapa tempat di atas, jangan lupa juga mencoba kuliner khas Jakarta saat liburan bersama keluarga Anda. Selamat jalan-jalan, ya! –SH–

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0