3 Negara Ini Rayakan Imlek dengan Megah

Jika sudan memiliki asuransi perjalanan terbaik, kalian bebas mengunjungi negara mana pun. Nah, berhubung sebentar lagi ada momen Tahun Baru Imlek, beberapa negara mengadakan perayaan yang bisa menjadi objek wisata terbaik nih. Bukan hanya di Asia saja lho, negara-negara ini ternyata juga merayakan imlek dengan meriah. Bahkan tak kalah meriah dari Negeri China sendiri!

  • imlek di chinatown san francisco

    pic: Via Magazine

    San Fransisco

Di San Fransisco, AS, terdapat lokasi bersama Chinatown atau kalau di sini biasanya disebut pecinan. Di Chinatown ini setiap Imlek terdapat perayaan besar-besaran yang mengundang banyak pengunjung. Mulai dari wisatawan lokal, hingga luar negeri. Jika turis luar negeri saja bela-belain datang untuk melihat perayaan Imlek di sini, pastinya kalian enggak perlu meragukan lagi dong semeriah apa festivalnya?

Di sana akan diadakan berbagai festival budaya, seni, makanan, dan pawai besar-besaran dengan Naga Emas raksasa. Perayaan ini pun biasanya berlangsung kurang lebih selama dua minggu. Wah cukup lama ya?

  • London

Tak mau kalah dengan Amerika, di London juga terjadi parade besar-besaran saat Imlek menjelang. Bahkan perayaan Imlek di London terkenal sebagai yang paling mewah di dunia, lho. Bagaimana tidak, festival yang berlangsung di Trafalgar Square dan sekitarnya ini meliputi berbagai macam pertunjukan tari, akrobat, seni bela diri, opera, parade, dengan ribuan pengunjung. Tak lupa juga, kembang api turut memeriahkan festival ini.

  • Sydney

Selain San Fransisco dan London, di Sydney juga terdapat banyak penduduk berketurunan Tionghoa. Salah satu lokasi wisata yang perlu kalian kunjungi saat imlek adalah Sydey Opera House dan Harbour Bridge. Beberapa landmark kota akan dihiasi dengan lampu-lampu dan lampion berwarna merah yang menghidupkan suasana Tahun Baru Imlek. Ada juga hiasan seperti lentera berbentuk simbol zodiak Cina yang terpasang di sekeliling kota.

Kurang lebih tiga destinasi di ataslah yang worth it untuk kalian kunjungi saat liburan menjelang imlek. Perayaan imlek yang megah dijamin akan menjadi pengalaman yang menyenangkan dan berkesan bagi siapapun yang menyaksikannya. Selain destinasi di atas, apa ada negara lain di luar asia yang merayakan imlek cukup meriah juga? Coba share pendapatmu! (Rima)

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0