3 Keuntungan Injeksi untuk Sepeda Motor

Injeksi atau lebih dikenal dengan istilah Fuel Injection Pump merupakan salah satu komponen di dalam sepeda motor, yang berfungsi untuk menyuplai bahan bakar yang bercampur dengan udara melalui sebuah komponen yang dinamakan dengan nozzle. Biasanya, setelah bercampurnya udara dan bahan bakar di bagian nozzle ini, akan menghasilkan tenaga yang cukup tinggi sehingga membuat pembakaran pada sepeda motor semakin sempurna. Terlebih lagi, ditambah dengan adanya penggunaan oli terbaik untuk motor, tentu saja akan membuat proses pembakaran semakin maksimal.

injektor sepeda motorSelain itu, komponen injeksi yang sangat berguna ini pun ternyata memberikan banyak manfaat apabila digunakan untuk komponen di dalam sepeda motor. Apa sajakah keuntungan mengunakan injeksi yang diberikannya? Inilah beberapa diantaranya:

  1. Menghemat penggunaan bahan bakar. Lantaran, menghasilkan pembakaran bahan bakar yang lumayan sempurna, sehingga membuat komponen injeksi yang tersimpan di bagian dalam sepeda motor ini dapat menghemat penggunaan bahan bakar. Untuk itu, bagi Anda para pengguna kendaraan bermotor, alangkah baiknya menggunakan teknologi injeksi ini untuk motor supaya tidak mengeluarkan banyak uang hanya untuk membeli bahan bakar.
  2. Tidak mengharuskan pengguna menyetel bagian AFR. Untuk sepeda motor yang memakai sistem karburator, biasanya mengharuskan pengguna untuk menyetel bagian komponen AFR. Namun, tidak demikian dengan injeksi, apabila Anda menggunakan teknologi canggih yang bernama injeksi ini, Anda tidak diharuskan untuk menyetel bagian AFR dikarenakan secara otomatis sudah disetel oleh sistem Electronic Control Module atau disingkat dengan ECM. Oleh sebab itu, untuk Anda yang tidak mau repot dengan bagian penyetelan ini, maka gunakanlah komponen injeksi.
  3. Tidak merepotkan pengguna jika hendak membersihkan komponen injeksi ini. Biasanya, bagi sepeda motor yang masih menggunakan komponen karburator, pada saat dibersihkan akan membuat Anda kerepotan disebabkan tidak dapat dibiarkan maupun ditinggal begitu saja. Akan tetapi, jika Anda memakai komponen injeksi, Anda tidak akan pernah mengalami kerepotan, lantaran komponen yang satu cukup mudah untuk dibersihkan. Dengan cara, Anda tinggal menyemprot busi dengan menggunakan injection cleaner. Dan, Anda pun akan melihat injeksi yang sudah bersih seperti sediakala.

Ternyata, banyak juga ya keuntungan yang diberikan oleh komponen injeksi yang terdapat di sepeda motor ini? –SH–

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0